Apakah Anda terkena mabuk perjalanan? Apakah Anda mual memikirkan perjalanan Anda yang panjang? Jika Anda atau anak-anak merasa mual, mual, atau pusing saat bepergian, kemungkinan besar penyebabnya adalah mabuk perjalanan.

Gejala-gejala ini terjadi ketika apa yang dilihat mata Anda dan apa yang dirasakan tubuh Anda tidak sama. Mabuk perjalanan kebanyakan menyerang anak-anak, karena mereka duduk di kursi belakang dan lebih sering bermain video game dan menonton film daripada melihat ke luar jendela. Namun, siapa pun bisa merasa sakit di perjalanan, terutama jika Anda punya penyakit khusus atau sedang hamil.

Berikut adalah tips untuk membantu Anda merasa lebih baik di perjalanan selanjutnya yang sudah Otodiva.com kutip dari UVA Health, diantaranya yaitu:

  • Hindari makan makanan yang pedas atau berminyak. Juga hindari makan atau minum terlalu banyak, tetapi hindari juga bepergian dengan perut kosong. Minimal sarapan dahulu.
  • Bawa makanan ringan di dalam mobil. Makanlah cemilan setiap beberapa jam agar perut Anda tidak merasa kosong, tetapi hindari makanan dengan bau atau rasa yang kuat.
  • Minum ramuan jahe. Jahe dan sejenisnya membantu mengurangi rasa mual.
  • Usahakan duduk di depan dan lihatlah ke luar jendela. Anak-anak yang duduk di kursi belakang juga harus sering-sering melihat ke luar jendela agar tidak terlalu khawatir akan banyak hal yang mereka pikirkan.
  • Hindari membaca atau menonton film secara terus menerus. Mata Anda hanya akan terfokus pada apa yang ada di depan Anda, tetapi tubuh Anda akan merasakan pergerakan mobil tersebut. Perbedaan antara apa yang Anda lihat dan gerakan yang Anda rasakan dapat membuat Anda merasa mual.
  • Menghirup udara segar.

Baca juga : Tips Dapatkan Tarif Asuransi Mobil Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here