Noda yang menempel di kendaraan anda memang membuat jengkel apalagi jika noda bandel yang sulit untuk dibersihkan. Jika noda itu hanya noda biasa mungkin bisa dihilangkan dengan cara mencucinya saja, namun jika noda membandel bagaimana? Mungkin Anda harus mencoba cara lain untuk menghilangkannya karena mungkin air dan sabun saja tidak cukup.

Misalnya ketika sepeda motor Anda terciprat lem korea. Seperti yang kita tahu bagaimana kemampuan lem korea untuk merekatkan benda. Jenis lem seperti ini lah yang sangat sulit jika sudah menempel di body sepeda motor. Namun tenang saja karena ternyata ada trick untuk mengatasinya. Berikut informasinya yang dikutip oleh Otodiva.com dari Wahanahonda.com.

Langkah-langkahnya:

  • Cuci sepeda motor lalu keringkan.
  • Lalu balurkan minyak kayu putih ke bagian motor dan tunggu selama dua menit.
  • Sementara itu siapkan kain bersih yang halus dan teteskan minyak kayu putih ke kain tersebut.
  • Poles bagian motor yang terkena tetesan lem korea dengan searah. Lakukan pemolesan sampai bekas tetesan lem menghilang.
  • Setelah bekasnya hilang, segera cuci motor dengan shampo atau sabun khusus motor, agar hasilnya optimal.
  • Selain dengan minyak kayu putih, kamu juga bisa melakukan cara di atas memakai aseton.
  • Selain membersihkan tetesan lem, minyak kayu putih juga bisa membuat bodi motor yang kusam bisa kembali kinclong.

Ternyata manfaat minyak kayu putih tidak hanya untuk menghangatkan tubuh dan menghilangkan bekas tetesan lem korea. Anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih untuk membuat bodi motor yang semula kusam menjadi kembali mengkilap dengan minyak kayu putih.

Berikut tipsnya :

Cuci motor hingga bersih dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel. Lalu teteskan minyak kayu putih pada bodi motor dan ratakan ke seluruh bagian permukaan. Gosok perlahan dengan kain bersih. Anda bisa melakukannya berulang kali hingga bodi motor terlihat mengkilap. Selain mudah dan murah, penggunaan minyak kayu putih baik untuk menghilangkan bekas tetesan lem Korea maupun mengembalikan kilap mobil, merupakan langkah yang aman. Karena, minyak kayu putih juga tidak mengandung alkohol.



Baca Juga, Begini Tips agar Motor Terhindar dari Maling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here