Anda tidak perlu menjadi montir untuk memecahkan masalah pada mobil Anda, Anda hanya perlu tips dan triknya agar Anda tidak terlalu banyak menghabiskan uang.

Berikut adalah beberapa tips, trik, praktik terbaik, dan DIY mobil yang sudah dikutip Otodiva.com dari Stealth Angel yang akan membantu permasalahan pada mobil Anda. Tidak perlu menjadi ahli untuk menggunakan tips ini – yang Anda butuhkan hanyalah sedikit pengetahuan dan produk yang tepat.

Cari Tahu Apakah Ban Mobil Anda Harus Di Ganti atau Tidak

Salah satu trik hebat yang harus diketahui setiap pemilik mobil adalah mencari tahu apakah Anda memerlukan ban baru atau tidak. Jika Anda ingin tahu apakah sudah waktunya untuk membeli ban baru, ambil satu koin dan masukkan ke dalam alur tapak ban Anda. Pastikan koin tersebut dapat terlihat seutuhnya, itu berarti kedalaman tapak Anda kurang dari 1/16 inci (1.6mm) yang direkomendasikan – artinya inilah saatnya untuk membeli ban yang baru.

Ketahui Sisi Tanki Gas Anda

Jika Anda mengendarai mobil baru khususnya, lalu Anda kesulitan mengingat sisi mana tangki bensin Anda berada. Lihat saja indikator bahan bakar dan cari ikon “gas” kecil. Sisi mana pun yang ditunjuk panah adalah sisi mobil tempat tangki Anda berada! Trik ini sangat membantu jika Anda pernah mengendarai mobil teman atau kebetulan berada di rental selama beberapa hari.

Bersihkan Lampu Depan Dengan Pasta Gigi

Lampu depan yang bersih akan membantu Anda mengemudi jauh lebih aman, tetapi seringkali bahanyang dibutuhkan untuk membersihkan lampu dengan sangat mahal. Namun, dengan kreativitas yang tepat, pasta gigi dapat membersihkan lampu depan mobil Anda. Yang harus Anda lakukan adalah cukup menggosok lampu depan Anda dengan pasta gigi, tambahkan sedikit air dan kotorannya langsung hilang.

Minyak Zaitun Untuk Kursi Mobil

Percaya atau tidak bahan yang ada di dapur Anda; minyak zaitun dapat membersihkan kursi mobil Anda. Gosok dengan kain mikrofiber dan poles dengan gerakan melingkar. Melakukan ini sekali setiap dua atau tiga bulan sudah cukup.

Cat Kuku Untuk Baretan Mobil

Beberapa orang mungkin hanya mengenal cat kuku sebagai sesuatu yang wanita pakai pada kuku mereka. Namun, cat kuku memiliki banyak kegunaan loh, salah satu kegunaannya adalah sebagai penghapus baretan yang ada di body mobil Anda. Pakai kutek yang warnanya sama dengan mobil Anda dan oleskan.

Baca juga : Tips Agar Anak Betah Di Mobil Saat Perjalanan Panjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here