Profesi supir seperti yang kita tahu biasanya diisi oleh pria, tak heran karena profesi ini lebih mengutamakan stamina yang kuat. Bekerja sebagai supir memiliki berbagai rintangan, entah berkendara dengan rute yang jauh sampai harus berkendara saat malam hari, belum lagi risiko kecelakaan yang harus diwaspadai oleh para supir.

Meski banyak pria yang berprofesi sopir masih ada pula perempuan yang menekuni tugas ini. Beberapa perempuan ini bisa dibilang tidak takut bekerja sebagai sopir dengan risiko yang ada. Istimewanya lagi, para perempuan ini memiliki paras yang anggun bak model. Mereka semua patut diacungi jempol karena tak terpengaruh pekerjaan yang bisa merubah penampilannya.

Dilansir dari Mancode.Id, berikut beberapa nama wanita hebat yang berprofesi sebagai supir:

Lisa Kelly

Sosok satu ini terkenal lewat penampilanya dalam acara Ice Road Truckers. Pada acara tersebut, Kelly menunjukkan kepiawannya dalam mengendarai truk dan melewati medan-medan yang sulit dan berbahaya.

Lisa Kelly juga dianggap sebagai sopir cantik di dunia. Dirinya mengaku bahwa pekerjaan sopir merupakan hal yang menyenangkan sebab penuh dengan tantangan. Sebelum menjadi sopir truk, Kelly terlebih dahulu melakoni profesi sopir bus, pegawai pom bensin, dan pembalap motor cross.

Yelena Budai

12 tahun sudah lamanya perempuan cantik asal Belarusia ini menjadi seorang sopir bus. Ya, dirinya adalah Yelena Budai. Dibandingkan menjadi seorang sopir bus, Yelena lebih banyak dianggap orang-orang sebagai model. Bukan karena apa, tapi dirinya memang mempunyai paras yang anggun dan tubuh tinggi dengan rambut lurus panjang yang terurai.

Rino Sasaki

Ribuan mil sudah jarak yang ditempuh sopir truk asal Jepang, Rino Sasaki ini. Parasnya yang cantik membuat dirinya tak tampak seperti seorang sopir. Awalnya, sopir truk asal Jepang ini bekerja sebagai guru tari. Namun, karena ayahnya mengalami sakit ia pun kemudian menggantikan ayahnya menjadi seorang sopir.

Sempat membuat sang ibu kecewa karena pindah profesi, nyatanya Rino Sasaki mengaku lebih nyaman menjadi seorang sopir truk karena bisa bepergian dan bertemu dengan banyak orang.

Rukha

Kali ini sopir berparas cantik datang dari Indonesia, yakni Rukha perempuan 21 tahun asal Sumatera. Dirinya sudah banyak menempuh perjalanan sebagai seorang sopir truk mengantar barang-barang. Tidak hanya jago dalam mengemudikan tapi dirinya juga ahli menangani permasalahan mesin sampai urusan mengganti ban.

Tita Eka Agustine

Jika Rukha dari Sumatera ada pula Tita Eka asal Jawa Tengah yang berprofesi sebagai sopir bus pariwasata. Tentu saja, telah ratusan bahkan ribuan kilometer jalan yang ia tempuh dalam menjalankan profesi ini. Tita juga patut diacungi jempol karena menjadi seorang sopir bus pariwisata dengan stamina yang cukup kuat.

Baca juga : Tips Mengatur Posisi Tubuh Yang Benar Saat Naik Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here