Apakah Anda seorang pengemudi tua dan berpengalaman atau seorang amatir, Anda mungkin secara tidak sengaja membuat beberapa kesalahan yang dapat merusak mobil Anda. Kali ini, kami ingin menjelaskan tentang beberapa kesalahan yang mungkin Anda hindari untuk memperpanjang umur mobil Anda. Jadi mari kita cari tahu lima kesalahan umum yang sudah dikutip oleh Otodiva.com dari news.abplive.com, diantaranya yaitu:

1. Jangan Mengistirahatkan Tangan Anda Di Gear Box

Seringkali orang meletakkan salah satu tangan mereka pada persneling saat mengemudi. Ini mungkin tampak normal tetapi ini bisa merusak mobil. Rubah pemindah di dalam transmisi siap untuk berpindah dari satu gigi ke gigi lainnya. Saat Anda meletakkan tangan Anda di persneling, rel pemindah terkubur ke bawah dan girboks rusak parah.

2. Jangan Langsung Matikan Mesin

Mobil yang diluncurkan saat ini menggunakan teknologi turbocharger untuk meningkatkan tenaga. Turbocharger bergerak pada rpm yang lebih besar daripada mesin, membuat suhunya sangat tinggi. Jika Anda segera mematikan mesin, mesin mungkin terpengaruh. Matikan mesin hanya setelah setidaknya 20 sampai 30 detik setiap kali Anda mencapai tujuan Anda.  Namun, itu lebih dibutuhkan ketika Anda kembali setelah perjalanan panjang.

3. Gunakan Gear Kanan Pada Kecepatan Kanan

Orang memperlambat mobil karena pemutus kecepatan dan kemudian berakselerasi di gigi yang sama setelah melewati pemutus kecepatan.  Ini memberi banyak tekanan pada mesin. Hal ini dapat menyebabkan kepala silinder, roda gigi, dan kopling tidak berfungsi. Untuk menghindari hal ini, Anda harus menggunakan gigi yang tepat untuk memperlambat.

4. Jangan Gunakan Kopling Sebagai Pijakan Kaki

Jangan pernah menginjak kopling atau rem terus menerus saat mengendarai mobil, karena kopling dan bantalan rem dapat cepat aus dan mungkin perlu diganti, ini dapat menambah pengeluaran Anda. Jadi jangan pernah melakukan kesalahan ini saat mengemudi.

5. Gunakan Rem Tangan Saat Memberi Sinyal

Seringkali orang menghentikan mobil pada sinyal atau menghentikan mobil untuk berbicara di telepon dan terus menekan kopling. Ini memberi banyak tekanan pada mesin dan kopling. Jadi netralkan mobil dan gunakan rem tangan pada saat-saat seperti itu.



Baca Juga, Ternyata Ini Dia Tanda Oli Mobil Yang Harus Diganti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here