Mungkin bagi sebagian orang hal ini mustahil untuk jadi kenyataan. Bagaimana bisa sepeda motor yang biasa kita pakai sehari-hari mengantarkan kita dengan terbang. Ternyata tidak pada era teknologi masa kini. Tidak perlu diragukan lagi bahwa teknologi semakin canggih hari demi hari. Sepeda motor terbang setinggi 15.000 kaki di langit terdengar seperti awal dari mitos modern. Apalagi saat bisa mencapai kecepatan 300 mil per jam. Berikut informasinya yang dikutip oleh Otodiva.com dari zigwheeels.ph.

 “The Speeder” dari Jetpack Aviation (yang pertama kali kami pelajari di DesignTAXI) adalah mimpi fiksi ilmiah yang menjadi kenyataan. Ini seperti speeder Star Wars yang disilangkan dengan Jet Ski dan helikopter. Menampilkan empat mesin turbojet, mesin seberat 231 pon ini dapat berjalan dengan bahan bakar minyak tanah atau solar. Ini juga sepenuhnya stabil dan memiliki fitur fly by wire dan sekarang siap untuk memasuki pasar.

Menurut Luxurylaunches, perangkat bertenaga jet perusahaan menyelesaikan uji coba penerbangan yang berhasil selama lima bulan awal tahun ini.  Prototipe P1 mampu lepas landas, memanjat ke langit, melayang di udara, berputar dan berputar, dan “melakukan transisi lambat ke penerbangan maju.”


Sekarang setelah mereka tahu itu berhasil, perusahaan telah mulai mengerjakan prototipe yang lebih canggih. Ini akan menggantikan sasis aluminium besar model asli dengan bingkai yang lebih kecil yang terdiri dari panel bodi serat karbon. Jetpack Aviation sudah memiliki rencana untuk memberikan prototipe ketiga tubuh yang sepenuhnya terbentuk bersama dengan sayap yang ringkas serta menggandakan jumlah mesin. Mereka mengatakan akan memungkinkan hingga 600 pon untuk melakukan perjalanan 300 mil setinggi 15.000 kaki selama 20 menit. Semua dalam kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal (VTOL) yang dapat ditampung di belakang truk.

Sepeda motor terbang pertama di dunia ini juga akan hadir dalam model rekreasi dan militer/komersial. Masing-masing dengan label harga awal yang besar yaitu $380.000 atau sekitar 5.5 juta rupiah. Anehnya adalah alasan terbaik untuk merasa senang dengan mesin yang sama-sama menarik dan menakutkan ini. Apakah Anda siap untuk mencoba teknologi terbaru ini?


Baca Juga, Apakah Skuter Lebih Aman Daripada Motor Lainnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here