Home Tips Tips Untuk Memulai Petualangan Sepeda Motor

Tips Untuk Memulai Petualangan Sepeda Motor

0
39

Sepeda motor telah menjadi modal transportasi penting untuk mengantarkan makanan, bahan makanan, dan kebutuhan lainnya saat ini. Sebelum pandemi tiba di tanah air, sepeda motor sudah lama menjadi kendaraan favorit untuk bepergian mengisi waktu luang. Banyak klub pengendara juga dibentuk selama bertahun-tahun. Bagi sebagian besar pengendara, mengendarai sepeda motor memungkinkan mereka berpetualang sebagai bentuk terapi.

Sebagai produsen sepeda motor terkemuka di tanah air, Honda Philippines, Inc. (HPI) percaya bahwa mengendarai sepeda motor memberikan manfaat fisik dan mental serta membantu mengembangkan fungsi kognitif. “Pengendara bangga akan rasa kebebasan yang diberikan sepeda motor dalam hidup mereka. Sebagai pengendara sendiri, melakukan tur di banyak tempat berbeda benar-benar dapat membebaskan kita dari semua kesulitan hidup, sesuatu yang banyak orang Filipina cari akhir-akhir ini,” kata Presiden HPI Susumu Mitsuishi dalam sebuah pernyataan.

Karena protokol karantina yang lebih ketat saat ini diterapkan, mungkin sebagian orang kini kembali merindukan perasaan bebas. Jika Anda berencana untuk menghilangkan stres setelah pembatasan karantina komunitas dilonggarkan, cobalah bepergian dengan sepeda motor. HPI telah membagikan beberapa tips yang dapat membantu setiap pengendara bersiap-siap untuk petualangan berikutnya. Berikut tipsnya yang dikutip oleh Otodiva.com dari nerdist.com. Yuk simak!

1. Pastikan Anda memiliki perlengkapan yang tepat

Perlengkapan sepeda motor tidak hanya menjamin keselamatan pengendara, tetapi juga meningkatkan kualitas berkendara. Perlengkapan dasar yang harus dimiliki semua pengendara meliputi helm, pakaian empuk, dan sarung tangan berkuda. Untuk pengalaman berkendara yang nyaman, pengendara juga dapat menggunakan grip empuk untuk bantalan ekstra pada tangan dan pergelangan tangan. Kursi gel juga dapat dipasang untuk dukungan tambahan.

HPI juga mengimbau setiap pengendara untuk memiliki perlengkapan pelindung hujan agar tidak terlalu basah saat musim hujan. Kacamata dan masker juga harus dipakai untuk menjaga diri Anda dari udara berat dan kotoran dari kendaraan lain.

2. Ketahui rute Anda

Sebelum Anda salah memilih jalan, pelajari rute yang akan Anda ambil dan pastikan rute tersebut menyediakan cuaca, lalu lintas, dan pemandangan yang sempurna. Sebagian besar pengendara sepeda motor pergi keluar untuk bersantai, jadi yang terbaik adalah mempersiapkan segala rintangan yang mungkin menghadang Anda untuk menikmati petualangan tanpa kerumitan.

3. Lakukan pemeriksaan pada sepeda motor Anda

Selalu ingat untuk memeriksa kendaraan sebelum berangkat untuk menghindari kerusakan yang tidak terduga di tengah jalan. Anda juga harus memeriksa Blowbagets kendaraan Anda. Blowbagets berarti baterai, lampu, oli, air, rem, udara, gas, mesin, dan ban. Penting untuk merencanakan dan mempersiapkan setiap perjalanan sepeda motor, terutama yang jarak jauh, karena itu adalah tantangan bagi Anda.

4. Pilih tumpangan yang tepat.

Cara terbaik untuk menikmati tur sepeda motor Anda adalah memiliki perjalanan yang tepat. Sepeda motor Anda harus memberikan kecepatan, kontrol, dan efisiensi terbaik untuk membuat setiap perjalanan menjadi menyenangkan. Penting juga bagi sepeda motor untuk memiliki kinerja pengereman yang sangat baik untuk memastikan keselamatan setiap saat.


Baca Juga, Tips Memilih Busi Motor Yang Berkualitas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here