Seiring berjalannya waktu, semakin banyak wanita yang memulai hobinya dalam mengendarai sepeda motor. Kegiatan ini tidak lagi dikaitkan dengan pria karena jumlah pengendara wanita meningkat begitu cepat. Mengendarai sepeda motor ternyata merupakan olahraga yang cukup bagus lho. Nah berikut beberapa tips yang sudah Otodiva.om kutip dari Motoress. Yuk simak!

Berkendara Sesuai Kenyamanan Anda

Baik Anda yang baru aja terjun ke dalam dunia motor atau sudah lama berkendara, Anda akan melihat bagaimana beberapa rekan pengendara mungkin menekan Anda ke dalam jenis berkendara yang tidak nyaman bagi Anda. Misalnya, Anda mungkin tidak siap untuk berkendara di jalan raya dan grup tur mungkin meminta Anda untuk melakukan tur bersama mereka. Hindari memaksakan diri Anda untuk mengikuti mereka karena tiap pengendara punya tingkat kenyamanannya masing-masing. Berkendara dengan gugup akan membuat Anda sedikit lebih gelisah. Berkendara yang gelisah saat mengendarai sepeda motor berarti kurang percaya diri. Seharusnya jika Anda memiliki teman berkendara yang baik, mereka harus menghormati tingkat kenyamanan Anda dan tidak membuat Anda melakukan apa pun yang tidak membuat Anda nyaman.

Tata Rambut Anda dengan Benar

Wanita cenderung memiliki rambut yang lebih panjang daripada pria. Ini berarti Anda harus menata rambut dengan cara tertentu agar tetap nyaman dan aman saat mengendarai sepeda motor apalagi Anda akan memakai helm, yang mana Anda pasti tahu kunciran rambut Anda akan sedikit menggangu jika Anda salah menatanya. Ada beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan dengan rambut panjang ketika harus berkendara dengan helm.

Jangan menata rambut Anda benar-benar longgar dan tidak diikat. Rambut longgar cenderung banyak bergerak di bawah helm, bahkan jika Anda tidak terlalu banyak menggerakkan kepala. Ini sering kali dapat mengganggu, gatal, dan berisiko mengenai wajah Anda dan menghalangi pandangan Anda untuk sementara. Di sisi lain, jangan mengikat rambut Anda terlalu kencang sehingga tidak nyaman. Ini bisa berarti sanggul ketat atau kepang ketat yang dimulai dari atas kepala Anda. Mengenakan helm Anda akan menariknya ke bawah dan menyebabkan Anda tidak nyaman. Saat mengendarai sepeda motor, tarik rambut Anda ke belakang agar tidak mengganggu bagian dalam helm Anda. 

Jangan Memakai Pakaian Yang Longgar

Pengendara wanita masing-masing memiliki gaya yang berbeda dan mereka suka mewujudkan gaya mereka saat mengendarai sepeda motor. Meskipun itu baik-baik saja, ada beberapa hal tentang lemari pakaian Anda yang harus dipertimbangkan. Salah satu pertimbangan terbesar adalah seberapa longgar pakaian Anda.

Pakaian longgar bisa sangat mengganggu. Begitu Anda naik sepeda motor, kecepatan angin yang tinggi akan mengepakkannya dan mungkin tembus ke baju Anda sehingga terlalu banyak angin yang akan masuk ke tubuh Anda. Itu juga bisa menampar kulit Anda. Selain mengganggu, juga bisa sangat berbahaya. Hindari mengenakan kardigan yang tidak dikancing, syal, dan rok. Pastikan pakaian Anda cukup ketat untuk membuat Anda tetap nyaman dan tidak akan mengganggu.


Baca Juga, Tips Mengendarai Motor Saat Cuaca Berangin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here