Tentu tidak ada yang mau menyedot pasir dari dalam mobil yang penuh pasir. Saat liburan ke pantai, pasir yang mengotori mobil memang sangat menggangu. Apalagi jika pergi bersama anak-anak, bisa saja mobil Anda dipenuhi pasir saat berlibur ke pantai. Daripada membatalkan rencana Anda untuk berlibur ke pantai, lebih baik mencari cara bagaimana agar mobil Anda tidak dipenuhi pasir. Yang terbaik adalah berpikir ke depan dan membawa sesuatu untuk membantu Anda meninggalkan pasir basah itu di tempatnya. Anda tidak perlu khawatir karena, solusinya mudah, hemat biaya, dan Anda mungkin sudah memiliki beberapa wadah. Dikutip oleh Otodiva.com dari mother.ly, berikut ini cara agar mobil Anda tidak kemasukan pasir terlalu banyak. Yuk simak!

Salah satu tips untuk menjaga pasir di pantai dan keluar dari mobil Anda adalah bedak bayi. Bedak bayi sangat efektif untuk menghilangkan pasir yang basah dan lengket dari tubuh Anda karena benar-benar menyerap kelembapan sehingga pasir akan terlepas begitu saja dari tubuh Anda. Betapa kerennya itu, jika Anda penasaran cara kerjanya secara ilmiah adalah bedak bayi mengandung zat anti-caking. Di masa lalu, perusahaan terutama membuat bedak bayi dengan bedak dan tepung jagung. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah beralih dari penggunaan bedak dalam bedak bayi karena tuntutan hukum atas bedak yang memiliki volume asbes yang terlalu tinggi. Sekarang perusahaan menggunakan bahan penyerap air lain yang lebih aman seperti trikalsium fosfat, bentuk suplemen kalsium, dan Montmorillonit, sejenis tanah liat.

Anda bisa mencoba tips ini saat ingin berlibur ke pantai. Sebelum Anda mulai menyeret anak-anak Anda ke pantai lain kali, taburkan sedikit bedak bayi ke tubuh mereka. Tidak hanya akan menjadi kering dan lebih nyaman dalam perjalanan pulang, tetapi Anda juga mencegah kekacauan berpasir di seluruh mobil dan rumah Anda. Percayalah, bawalah sebotol bedak bayi ke tas pantai Anda untuk setiap petualangan liburan ke pantai. Dengan cara ini, Anda tidak akan menyesalinya!


Baca Juga, Tips Mengemudi Mobil Saat Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here