Menjual sepeda motor belum tentu hal yang paling menyenangkan. Cara terbaik dan tercepat untuk menjual sepeda motor adalah memastikan untuk memajangnya si situs online yang tepat. Dan setiap detail kecil dalam cara Anda beriklan dapat membuat semua perbedaan. Jadi, saat membuat iklan online, Anda perlu memerhatikan sampai detail terkecil karena bisa saja ada informasi yang terlewatkan dan akhirnya postingan Anda di skip oleh calon pembeli. Nah, berikut beberapa tips yang sudah Otodiva.com kutip dari Motorcycle Habit untuk menjual motor dengan memasang iklan yang menarik di berbagai platform. Yuk simak!

Pilihlah Platform yang Tepat

Hal pertama yang harus dilakukan saat membuat iklan untuk sepeda motor Anda adalah mencari tahu platform mana yang akan Anda gunakan untuk menampilkan iklan. Mungkin Anda akan meng-upload nya di status atau postingan, atau pun mungkin Anda akan mempromosikannya di grup besar kerabat atau keluarga, itu semua pilihan Anda. Memasang iklan sepeda motor Anda secara online akan menjadi pilihan terbaik Anda. 

Ambil Banyak Gambar

Terlalu banyak iklan di mana tidak ada gambar yang cukup banyak dan detail pada motor yang akan dijual. Sebelum Anda mulai membuat iklan, sisihkan waktu setengah jam untuk mengambil beberapa gambar bagus dari motor Anda. Anda tidak perlu memposting semuanya tetapi Anda dapat memilih beberapa yang menarik. Pastikan saja gambarnya fokus dan jelas sehingga calon pembeli dapat melihat detail motor Anda. 

Tulis Deskripsi Secara Detail

Akan ada bagian di mana Anda akan diizinkan untuk menulis deskripsi sepeda motor. Selain gambar, deskripsi sepeda motor adalah salah satu hal terpenting yang akan menambah pengalaman berjualan Anda. Menulis kalimat secara tidak benar, itu sama saja memberi tahu calon pembeli bahwa Anda tidak niat untuk menjual sepeda motor Anda. Cobalah untuk tetap menulis 2-3 paragraf yang menarik tentang sepeda motor. Ini cukup lama bagi calon pembeli untuk membacanya, tetapi ini tidak akan membuat mereka bosan karena informasi penjualan yang diberikan benar.

Berkata yang Sejujurnya Tentang Kondisi Motor yang dijual

Jika calon pembeli bertanya-tanya tentang kondisi sepeda motor Anda, Anda harus terus jujur ​​dalam bertransaksi. Jika mereka mengajukan pertanyaan, jawablah dengan sopan dan jujur agar mereka tertarik untuk membelinya. Karena mereka akan tertarik jika seller yang menjualnya ramah, dengan itu membuat pembeli jadi semakin tertarik untuk membelinya. Pastikan, Anda harus memajang informasi dengan lengkap agar pembeli tidak ragu untuk membelinya.

Jangan Lupa Cantumkan Informasi Kontak

Salah satu keluhan terbesar yang didapat adalah bahwa mereka tidak mendapatkan informasi kontak yang dapat dihubungi, seperti email, Whatsapp, atau nomor telepon. Sering kali ketika melihat iklan yang penjual buat, mereka lupa untuk meletakkan informasi kontak mereka. Orang tidak dapat menghubungi Anda jika Anda tidak mencantumkan nomor telepon Anda. Sebelum menekan “kirim” pada iklan sepeda motor Anda, pastikan informasi kontak sudah tertera.

Tetapkan Harga yang Tepat

Lakukan sedikit riset sebelumnya untuk melihat berapa harga sepeda motor Anda. Tetapkan harga pada iklan Anda sedikit lebih tinggi dari yang Anda harapkan. Pembeli tampaknya berasumsi bahwa penjual dapat dinegosiasikan pada harga. Menjadi benar-benar tegas pada harga tidak selalu buruk, tetapi itu bisa mengusir banyak pembeli potensial. Pembeli suka merasa mendapatkan penawaran yang bagus. Menetapkan harga lebih tinggi dari apa yang ingin Anda dapatkan berarti Anda dapat dinegosiasikan yang menarik bagi pembeli potensial.


Baca Juga, Tips Agar Knalpot Motor Tidak Berkarat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here