Remaja sering didorong untuk mengambil kursus mengemudi yang aman untuk meningkatkan keterampilan mereka sejak dini, tetapi kabarnya sekarang setiap pengemudi tanpa memandang usia dapat memperoleh manfaat dari kursus keselamatan.

Salah satu alasan utama untuk mengambil kursus mengemudi yang aman adalah pencegahan kecelakaan, tetapi ada alasan tambahan untuk mengambil kelas mengemudi. Dikutip Otodiva.com dari Nationwide.com, berikut adalah empat keuntungan mengikuti kursus mengemudi yang aman. Yuk simak!

1. Pelajari tips dari pengemudi yang memenuhi syarat

Mengemudi biasanya merupakan keterampilan yang diturunkan dari satu generasi ke generasi lainnya. Selama bertahun-tahun tidak ada yang tahu berapa banyak kebiasaan buruk yang diambil dan diajarkan kepada pengemudi muda.

“Remaja mungkin mengambil kelas di sekolah yang mengajarkan keterampilan mengemudi, tetapi seringkali guru yang paling berpengaruh adalah orang tua,” kata Bill Wade, direktur program nasional untuk kursus mengemudi yang aman, Tire Rack Street Survival.

“Kebanyakan orang tua tidak memiliki pelatihan formal, mereka hanya menunjukkan kepada anak-anak mereka apa yang mereka lakukan, dan itu tidak selalu benar,” katanya.

2. Dapatkan keterampilan keselamatan yang melampaui dasar-dasar

Sebagian besar pengemudi mempelajari dasar-dasar di balik kemudi. Pengemudi belajar bagaimana mematuhi rambu lalu lintas, cara mengoperasikan mobil, dan cara bermanuver di jalan.

“Setiap pengemudi perlu mempelajari dasar-dasarnya, tetapi kursus mengemudi yang aman dapat menambah keterampilan tingkat pemula tersebut,” jelas Wade.

Misalnya, ada baiknya meluangkan waktu untuk mengajari pengemudi cara memulihkan mobil dalam situasi buruk.

“Jika pengemudi tidak diajari cara menangani mobil saat tergelincir dari kondisi jalan yang licin, atau apa yang harus dilakukan saat rem terkunci, mereka hanya bereaksi,” kata Wade. “Setiap pengemudi, berapa pun usianya, harus berlatih bagaimana merespons situasi seperti ini.”

3. Belajarlah untuk menangani gangguan

Setiap pengemudi suka berpikir bahwa dia adalah pengemudi yang aman, tetapi dengan dering telepon nirkabel, instruksi kicau sistem navigasi, dan radio yang menerima permintaan musik, tidak sulit untuk mengalihkan perhatian saat mengemudi.

“Mengemudi yang terganggu biasanya dikaitkan dengan ponsel mereka, tetapi gangguan datang dalam berbagai bentuk akhir-akhir ini,” kata Wade.

Setiap pengemudi harus belajar bagaimana menghilangkan atau menangani gangguan. Ini paling baik diajarkan melalui kursus mengemudi yang aman, kata Wade.

4. Aturan bisa berubah seiring waktu

Beberapa pengemudi diajari untuk menganggap kemudi seperti jam, dan menjaga tangan mereka pada angka 10 dan 2 untuk mengemudi yang aman. Dengan kemajuan kantong udara dan perubahan teknologi kemudi, posisi yang benar sekarang adalah 9 dan 3.

Aturan seperti ini berubah seiring waktu, itulah sebabnya mengapa mengambil kursus mengemudi yang aman itu penting. Siswa menerima informasi yang paling akurat dan terkini.

“Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa banyak orang tua yang mendengarkan selama instruksi kelas kami dan mendatangi saya di akhir kursus dan berkata, ‘Saya tidak tahu itu berubah,’ atau ‘Saya telah melakukan kesalahan selama ini. ,’” kata Wade. “Ini menunjukkan bahwa kursus mengemudi yang aman sangat berharga di segala usia.”

Manfaat lain dari mengambil kursus mengemudi yang aman adalah diskon asuransi potensial. Cari tahu bagaimana mengikuti kelas dapat menghemat uang Anda.


Baca Juga, Ini Yang Harus Para Remaja Lakukan Jika Mobil Rusak Di Perjalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here