Memakai helm hanyalah awal dari masalah Anda, jika Anda ingin bermotoran dengan aman dan tetap memiliki rambut yang sehat dan terlihat bagus di penghujung hari, ada beberapa tips perawatan rambut yang harus Anda lakukan. Tidak penting jika Anda memiliki rambut panjang atau pendek, Anda tetap harus merawatnya. Karena berkendara bisa saja mengakibatkan rambut menjadi kering, rusak, dan kusut. Nah, berikut beberapa langkah yang sudah dikutip oleh Otodiva.com dari Her Motorcycle untuk merawat rambut Anda agar tidak rusak saat berkendara motor. Yuk simak!

Langkah Pertama: Mulailah dengan Rambut Sehat

Tidak ada salahnya mencoba melindungi rambut yang sudah rusak sejak awal. Jika Anda memiliki rambut kering, mulailah menggunakan masker rambut atau perawatan sekitar seminggu sekali. Jika Anda tidak suka membeli banyak produk, Anda dapat menyiapkan masker perawatan rambut di rumah sendiri, seperti ini:

Untuk Penggunaan Rambut Kering:

  • Satu telur, kocok dan secangkir mayones (lebih sedikit untuk rambut pendek) Usap rambut, lalu bilas dengan baik.
  • Minyak zaitun
  • Alpukat yang dihaluskan dan diaplikasikan ke rambut juga luar biasa.

Untuk Rambut Berminyak:

  • Segenggam oatmeal yang dioleskan ke rambut Anda akan menyerap sebagian minyak tanpa menghilangkannya dan membuatnya kering.

Langkah Kedua: Lindungi Rambut Anda

Selama perjalanan panjang ada beberapa hal yang akan merusak rambut Anda, yaitu angin, sinar matahari dan helm. Jika Anda memiliki rambut panjang gunakan metode untuk mengikatnya sebanyak mungkin. Terlalu kencang mengikat rambut akan menyebabkan terlalu banyak tekanan di bagian belakang leher dan hanya akan membuat rambut Anda kusut. Ada semprotan rambut dengan perlindungan UV, namun jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan sedikit sun block lotion yang dioleskan ke rambut Anda seperti gel. Memilih helm dengan sedikit lebih banyak ventilasi boleh saja, tetapi jangan pernah mengorbankan keselamatan Anda demi rambut yang bagus.

Langkah Tiga: Yang Harus Dilakukan Ketika Selesai Berkendara

Setelah berkendara selesai, Anda harus memastikan bahwa Anda mencuci tabir surya, debu, dan pasir di rambut Anda sebelum menyebabkan kerusakan yang lebih nyata. Jika Anda keramas setiap hari, gunakan sampo yang sangat lembut; sampo bayi sangat bagus untuk dipakai setiap hari dan baunya pun manis dan segar.


Baca Juga, Tips Agar Cepat Laku Jual Motor Di Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here