Mungkin tidak masuk akal bagi beberapa orang, karena wanita memang terkenal akan kerempongannya, seperti bawa ini, bawa itu, pake ini, pake itu. Tampaknya lebih masuk akal bagi laki-laki ketika mendapatkan motor daripada ketika saat wanita mendapatkannya, tetapi tetap saja, kenapa ya banyak orang yang tidak mewajarkan itu? Apa salahnya? Tidak semua wanita menyukai jalan-jalan menggunakan mobil, mungkin ada juga wanita yang mempunyai jiwa petualang sehingga lebih suka menaiki motor untuk kegiatan sehari-harinya. Nah, berikut beberapa alasan yang sudah dikutip Otodiva.com dari Her Motorcycle. Yuk simak!

Kebebasan

Wanita biasanya melakukan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga, seperti mencuci baju, mencuci piring, menyapu, menjemur, dan memasak. Kedengarannya melelahkan bukan? Sangat, tetapi wanita bisa melakukan semua itu tanpa mengeluh sedikitpun. Namun, wanita dapat mengeluh di dalam hatinya, dan mempunyai niat untuk sekedar refreshing di luar rumah serta menghirup udara segar. Jadi, inilah perasaan yang dapat diberikan saat berkendara yang hampir tidak dapat diberikan oleh hal lain di dunia ini. Perasaan bebas ini mungkin tidak lama, tetapi perasaan kebebasan yang didapatkan ketika Anda naik motor tidak ada duanya karena mengendarai motor itu sangat mengasyikkan. 

Kepercayaan diri

Dibutuhkan banyak kepercayaan diri bagi seorang wanita untuk naik sepeda motor dan mengendarainya. Bagi seorang wanita untuk mengambil sesuatu seperti sepeda motor, dia harus memiliki kepercayaan diri yang besar pada kemampuannya sendiri. Dia perlu menangani motor dan dia harus memiliki pengetahuan tentang motor. Wanita harus dapat berfungsi secara mandiri di sekitar motor. Jika seorang wanita memiliki kepercayaan diri, dia pasti bisa melakukan ini. Tapi inilah masalahnya, jika seorang wanita tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengendarai motor, dia dapat mempelajari kepercayaan diri itu dengan belajar cara mengendarainya. Banyak wanita ragu-ragu untuk menaiki motor jika mereka belum pernah melakukannya sebelumnya. Namun secara keseluruhan, wanita mengendarai sepeda motor karena membuat mereka merasa bebas dan percaya diri tentang diri mereka sendiri.

Persahabatan

Wanita sering mulai mengendarai karena seseorang yang mereka kenal sedang mengendarai dan mereka ingin mencobanya. Kadang-kadang wanita akan memiliki keinginan untuk mengendarai dan akan mencari grup berkendara wanita untuk bergabung sehingga mereka tidak perlu berkendara sendirian. Ini memberi mereka pengalaman bersama dan memungkinkan mereka untuk memiliki ikatan yang sama dengan sekelompok wanita yang kemudian dapat mereka sebut teman. Mengendarai sepeda motor membangun persahabatan dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain. Wanita yang berbagi rasa petualangan dan semangat kebebasan dapat terikat dalam mengendarai sepeda motor.

Wanita datang untuk mengendarai sepeda motor karena berbagai alasan. Pada akhirnya, tidak masalah mengapa Anda ingin berkendara. Sering berkendara, berteman baik, dan merasa bebas. Itulah yang membuat mengendarai motor merupakan hal yang istimewa.


Baca Juga, Begini Cara Mengganti Ban Sepeda Motor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here