Umur yang terlalu tua untuk mengendarai sepeda motor mungkin tergantung di mana Anda tinggal; jumlahnya mungkin berbeda, namun secara umum, sangat umum bagi orang-orang berusia 60-an, 70-an, dan bahkan 80-an untuk mengendarai sepeda motor mereka setiap hari. Jawaban atas pertanyaan tentang usia berapa pengendara sepeda motor harus berhenti mengendarai motor dapat ditemukan pada kondisi fisik, mental, dan kesehatan orang tersebut secara keseluruhan.

Terkadang umur 80 mungkin terlalu tua untuk mengendarai sepeda motor, 70, 60, bahkan 50 mungkin terlalu tua untuk aktivitas tersebut. Jadi itu akan sangat individual dan berdasarkan situasi. Namun, salah satu fakta kehidupan yang lebih menyedihkan adalah bahwa pengendara yang lebih tua lebih mungkin menderita cedera serius atau fatal dalam kecelakaan. Nah, berikut beberapa tanda-tanda yang sudah Otodiva.com kutip dari Motorcycle Brave. Yuk simak!

Kondisi medis

Beberapa pengendara yang memasuki usia 60-an dan 70-an masih bisa mengendarai motor dan hampir setiap hari. Namun, jika tubuh Anda sakit atau cepat lelah pada saat Anda sedang mengendarai sepeda motor, maka ini adalah tanda yang jelas bahwa Anda perlu mengurangi atau berhenti total untuk mengendarai motor.

Beberapa contohnya adalah:

  • Mengalami kejang atau pusing
  • Kebutaan
  • Mengalami pingsan
  • Kehilangan anggota badan
  • Detak jantung tidak normal
  • Gangguan psikologis

Jika Anda sedang menjalani pengobatan atau menjalani beberapa jenis operasi atau perawatan yang dapat memengaruhi kemampuan berkonsentrasi, maka Anda mungkin tidak lagi dapat mengendarai motor.

Usia tua

Seiring berjalannya waktu, usia dapat memakan korban. Ada banyak masalah yang mungkin datang dengan usia tua. Orang cenderung menjadi lebih lemah dan rapuh. Penglihatan Anda mungkin menjadi lebih lemah, dan mata Anda mungkin cepat lelah.  Pemilik sepeda motor akan berhenti mengendarai sepeda motor mereka pada usia yang berbeda. Biasanya, topik ini menjadi lebih banyak dibicarakan dan dipertimbangkan setelah usia 40 tahun. Beberapa pengendara akan berhenti mengemudi sepeda motor, antara dari usia 60 hingga 85 tahun. Namun, usia belum tentu menjadi masalah saat mengendarai sepeda motor.


Baca Juga, Tips Agar Cepat Laku Jual Motor Di Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here