Saat sedang memperbaiki kendaraan, pastinya noda oli bisa menempel pada pakaian yang kita pakai. Noda oli yang terkena pakaian pasti sangat mengganggu. Jika dibiarkan, noda oli akan terus menempel dan pakaian akan selalu terlihat kotor. Untuk itu, ada beberapa bahan sederhana yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan noda oli. Produk-produknya-pun mudah untuk ditemukan di sekitar rumah. Berikut cara yang sudah dikutip oleh Otodiva.com dari sintesakonveksi.com. Yuk simak!

1. Mencucinya menggunakan shampoo

Tanpa diragukan lagi, shampoo telah terbukti membantu menghilangkan noda oli dari pakaian. Seperti prosedur lainnya, oleskan shampoo cair ke bintik-bintik noda oli pada pakaian. Sikatlah noda oli dan ulangi terus hingga noda oli hilang, dan bilas sampai air cucian bersih.

2. Bisa menggunakan baking soda

Pilihan lain yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan noda oli pada pakaian yaitu baking soda atau soda kue. Caranya adalah menyikatnya dengan menabur baking soda pada noda oli dipakaian tersebut.Setelah itu, bilas hingga bersih.

3. Dapat juga menggunakan kapur

Kapur menjadi barang yang jarang ditemukan, tetapi mungkin masih ada di dalam rumah. Kapur ini memiliki suhu yang tinggi, sehingga dapat menghilangkan noda oli pada pakaian. Rahasianya adalah dengan menghaluskan kapur tersebut. Kemudian taburkan kapur yang telah dihaluskan pada noda oli di baju. Tunggu hingga 30 menit. Kemudian, bilas pakaian anda hingga bersih.

4. Dicuci menggunakan sabun cuci piring

Sabun pencuci piring adalah sabun multifungsi karena tidak hanya berfungsi untuk mencuci piring tetapi juga untuk membersihkan noda pada pakaian. Anda bisa menuangkan sabun cuci piring di atas noda oli di pakaian anda. Gosok dengan sikat sampai tidak ada noda oli. Setelah itu, bilas hingga sabun hilang dan pakaian bersih.

5. Yang terakhir menggunakan deterjen cair

Anda bisa menggunakan deterjen cair. Untuk melakukan ini, tuangkan deterjen cair di atas bintik-bintik noda oli pada pakaian anda. Kemudian, sikat dengan lembut hingga bersih. Rendam pakaian kotor setelah disikat untuk efek yang lebih maksimal. Setelah itu, bilas pakaian anda.

Berikut beberapa cara diatas untuk menghilangkan noda oli pada pakaian. Mudah bukan? Semoga tips ini bermanfaat untuk anda.


Baca Juga, Tips Menghindari Kepanikan Saat Mobil Mundur Dijalan Menanjak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here