Saat mengemudi mobil dan Anda terasa kurang nyaman saat menyetirnya, mungkin Anda harus mengecek kondisi ban mobil segera. Apakah ada tusukan yang tidak sengaja atau memang waktunya untuk service? Kita semua harus mengunjungi bengkel untuk mengganti ban secara rutin. Namun, memasang ban baru membutuhkan proses mekanisme yang lama untuk mengganti keempat ban. Oleh karena itu, Anda bisa menyibukkan diri dengan aktivitas lain sambil menunggu mekanisme selesai.

Ini agak menyebalkan, itulah mengapa menyibukkan diri dengan aktivitas lain pada saat ban sedang dipasang. Inilah yang harus dilakukan saat ban Anda sedang diganti, dikutip oleh Otodiva.com dari tractionnews.com. Yuk simak!

 1. Gunakan Ponsel Anda

Jika Anda ingin menyuntikkan kesenangan ke dalam pengalaman yang membosankan, maka menemukan permainan yang menarik untuk dimainkan di ponsel Anda bisa menjadi cara sempurna untuk membuat diri Anda sibuk saat ban Anda sedang diganti. Ada banyak sekali game yang bisa kamu pilih dan biasanya dapat dimainkan dengan relatif cepat, memungkinkan mereka untuk menyesuaikan diri dengan skala waktu yang sempit seperti penggantian ban Anda.

 2. Reschedule Jadwal Anda

Ketika Anda mengganti satu atau lebih pada ban Anda, kemungkinan besar ban tersebut bocor. Jika ini masalahnya, maka Anda mungkin menemukan jadwal Anda sangat terganggu selama sisa hari itu atau bahkan minggu ini.

Salah satu penggunaan terbaik dari waktu Anda saat menunggu ban baru dipasang adalah menelepon siapa saja yang mungkin terkena dampak keterlambatan Anda. Apakah itu resepsionis Anda, klien yang seharusnya Anda temui nanti, keluarga, atau temen kencan, gunakan waktu ini untuk mengatur ulang dan menebus kesalahan dengan orang-orang yang Anda janjikan.

 3. Manfaatkan Waktu Luang

Mengganti ban tidak selalu berakibat dari kebocoran, tetapi selalu merupakan ketidaknyamanan. Jadi ketika menunggu ban diganti, pertimbangkan untuk menggunakan waktu secara produktif dengan berfokus pada tugas-tugas pekerjaan. Misalnya, meskipun Anda mungkin tidak memiliki waktu atau ruang untuk mengeluarkan laptop, Anda masih dapat merenungkan tugas-tugas yang harus Anda selesaikan di kantor atau menerima panggilan bisnis yang Anda tunda hingga nanti. Waktu yang berpotensi terbuang karena penggantian ban dapat diubah menjadi peluang saat Anda menggunakannya untuk menyelesaikan tugas.

4. Pastikan Semua Aman

Tentu saja, memasang dongkrak mobil di garasi adalah kesempatan sempurna untuk memastikan bahwa mobil layak jalan. Jika ban Anda tidak terkena tusukan, maka ada kemungkinan Anda mengalami kerusakan di bagian lain mobil. Jika Anda berkendara bermil-mil dengan ban yang kempis tanpa disadari. Mintalah izin tukang ban untuk memeriksa bagian bawah lengkungan roda Anda jika aman untuk melakukannya, dan pastikan tidak ada kerusakan yang mencolok pada mobil Anda sebelum Anda berangkat lagi.


Baca Juga, Cara Mengisi Ulang Oli Mesin Mobil, Ternyata Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here