Jika Anda sering mengemudi, pastinya Anda menghabiskan beberapa jam untuk mengemudi. Anda berkendara ke tempat kerja, menjalankan tugas dan bahkan pergi ke jalan untuk beristirahat dan bersantai ketika segala sesuatunya terasa berlebihan. Dengan begitu banyak waktu yang dihabiskan di mobil Anda, penting bagi Anda untuk menyukai mobil yang Anda kendarai. Jika saatnya telah tiba untuk meng-upgrade roda Anda, Anda tidak harus puas hanya karena membeli mobil impian Anda tampaknya agak terlalu mahal. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mewujudkan impian Anda tanpa stres, dikutip oleh Otodiva.com dari tractionnews.com. Yuk simak!

1. Hemat Mulai Hari Ini

Ketika datang untuk membeli mobil impian, Anda harus memiliki uang yang ditabung agar digunakan untuk membeli, biaya pendaftaran dan polis asuransi baru Anda. Semakin cepat Anda mulai menyisihkan uang, semakin mudah untuk membangun tabungan Anda. Anda tidak harus memulai dari yang besar. Bahkan beberapa rupiah seminggu dapat bertambah seiring waktu.  Jika Anda merasa sulit untuk menyisihkan uang, cobalah menetapkan tujuan. Rencanakan untuk menyimpan sejumlah uang pada tanggal yang ditentukan dan selalu ingatlah tanggal itu. Seringkali, lebih mudah untuk menabung jika Anda memiliki tujuan yang jelas.

2. Buat Skor Kredit Anda

Jika Anda berencana untuk membayar mobil impian Anda dengan uang tunai, Anda harus mendapatkan pinjaman untuk menutupi sisa harga pembelian. Ini bukan hal yang memalukan, tetapi dengan itu Anda ingin menunjukkan skor kredit Anda sedikit TLC sebelum mulai mengajukan permohonan pembiayaan. Periksa skor kredit Anda dan lihat di mana Anda berdiri. Jika tinggi, lakukan apa yang Anda bisa untuk bertahan sebelum Anda mengajukan pinjaman. Jika itu di ujung bawah lakukan apa yang Anda bisa untuk membangunnya kembali. Bayar hutang Anda yang ada, bayar tagihan Anda tepat waktu dan hindari mengambil pinjaman atau kartu kredit baru untuk sementara waktu. Ini akan membantu Anda meningkatkan skor Anda dengan cepat.

3. Research Pilihan Pinjaman Anda

Setelah skor kredit Anda dalam kondisi yang baik, Anda dapat mulai mencari opsi pembiayaan mobil untuk mobil impian Anda. Jika Anda membeli dari dealer lokal, Anda mungkin dapat mengambil pinjaman melalui departemen pembiayaan mereka. Anda juga dapat ke bank atau pemberi pinjaman pilihan Anda untuk pinjaman mobil. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendapatkan penawaran dari beberapa pemberi pinjaman. Bandingkan jumlah yang mereka tawarkan kepada Anda dan tingkat bunga yang dimiliki setiap pinjaman. Pastinya Anda akan ingin memilih pinjaman yang memberi Anda uang paling banyak dengan tingkat bunga serendah mungkin.

4. Riset Mobil di Pasaran

Sayangnya, harga mobil tidak konsisten di seluruh dealer. Ini berarti Anda bisa membayar lebih untuk mobil impian Anda kecuali Anda melakukan sedikit riset. Setelah Anda siap untuk mencari set roda baru Anda, pastikan untuk berkeliling. Bandingkan harga dan kondisi kendaraan di berbagai dealer di daerah tersebut. Ingat, ini adalah mobil impian Anda dan Anda layak untuk dapat mengemudikannya versi terbaik.

5. Jangan takut membeli mobil bekas

Meskipun tergoda untuk membeli mobil baru, itu tidak selalu memungkinkan atau bertanggung jawab secara finansial. Alih-alih hanya melihat merek dan model baru di wilayah Anda, lihat juga versi bekas. Jika Anda membeli mobil bekas, mobil sudah terdepresiasi dan Anda bisa memanfaatkan harga beli yang jauh lebih rendah. Ingatlah untuk melakukan uji tuntas dan pastikan mobil bekas berasal dari penjual yang memiliki reputasi baik. Anda bisa menyewa mekanik independen untuk memeriksanya jika Anda tidak yakin dengan riwayat perawatan atau kondisi keseluruhan mobil.



Baca Juga, 5 Tips Agar AC Mobil Anda Makin Sejuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here