Apa yang menarik dari belanja perlengkapan sepeda motor?  Anda mengunjungi dealer lokal, mencoba sesuatu, membayarnya, dan kemudian selesai. Sayangnya itu tidak mudah bagi kebanyakan pengendara wanita. Akibatnya sering mengabaikan perlengkapan berkendara untuk keselamatannya. Persepsi ini merupakan tantangan karena jika dia tidak tertarik memakai perlengkapan dan tidak memiliki pengalaman berbelanja perlengkapan berkendara, bagaimana wanita bisa tahu apa yang harus dicari?  Ini adalah salah satu dari banyak tantangan yang dihadapi wanita saat berbelanja perlengkapan berkendara yang tepat. Berikut tips memilih perlengkapan berkendara yang sudah di kutip Otodiva.com dari Motorcyclist Online. Yuk simak!

1. Perlindungan Perlengkapan

Dua kriteria utama untuk perlindungan adalah ketahanan benturan dan goresan. Pelindung tubuh sangat penting pada saat Anda berkendara. Bahan seperti kulit dan Cordurai memberikan ketahanan abrasi yang jauh lebih besar daripada denim atau kain lainnya.  Juga pertimbangkan jahitannya, pilih perlengkapan yang dijahit dengan bahan yang dapat memastikan keselamatan Anda dan pakaian yang tidak mudah rusak saat terkena benturan. Roda gigi harus dibuat sedemikian rupa sehingga melindungi Anda dari apa pun yang terjadi.

2. Kecocokan Perlengkapan

Perlengkapan Anda harus lebih pas pada saat berkendara. Panjang lengan jaket harus lebih panjang dari biasanya, dan mungkin terasa kencang di dada dan longgar di bahu Anda, semuanya agar pas saat Anda meraih setang.  Celana harus sedikit longgar, sehingga pelindung lutut dapat tepat berada pada posisi yang sempurna. Sarung tangan harus memiliki rongga udara sehingga mereka merasa nyaman saat mencengkeram rem dan membuat tangan lebih leluasa. Sepatu bot harus membatasi kaki Anda dari gerakan maju atau mundur yang berlebihan. Maka dari itu, semuanya harus pas sehingga perlengkapan berkendara tetap aman jika Anda jatuh.

3. Fitur Perlengkapan

Fitur yang ada pada kelengkapan dimasukkan ke dalam beberapa bagian yang akan membuat perjalanan Anda senyaman dan seaman mungkin. Jaket yang dirancang untuk bekerja di lebih dari satu musim harus memiliki pelapis yang dapat dilepas dan ventilasi yang ditempatkan secara strategis untuk aliran udara yang lebih banyak.  Jaket tahan air harus memiliki ritsleting tertutup agar Anda tetap kering. Beberapa celana memiliki kemampuan untuk menyesuaikan pelindung lutut Anda ke atas atau ke bawah tergantung pada seberapa tinggi Anda. Semakin banyak fitur seperti ini yang dimiliki pakaian, semakin besar kemungkinannya untuk menjadi nyaman dan fungsional di banyak kondisi pada saat berkendara.

Baca juga, Tips Perawatan Mobil Yang Harus Diketahui Pengemudi Wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here