Meskipun sejarah mobil dapat ditelusuri kembali pada abad ke-17, industri otomotif sebagian besar berfokus pada populasi pria, bahkan hingga hari ini.  Saat mobil dirancang, diproduksi, dan dipasarkan, masih dianggap sebagai kebutuhan pria yang harus dipenuhi seperti kecepatan dan tampilan menarik yang bertentangan dengan keamanan dan daya tahan.  Bagaimanapun, laki-lakilah yang menjadi sangat bersemangat tentang deru mesin yang kuat dan cara mobil itu bekerja di jalan raya ketika dilepaskan. Namun, ini juga berarti bahwa perawatan mobil sebagian besar difokuskan pada kemampuan dan pemahaman pria tentang cara kerja mesin.  Mengingat bahwa saat ini jumlah pengemudi wanita sangat meningkat, bahkan melebihi jumlah pengemudi pria saat ini. Berikut tips perawatan mobil yang harus di ketahui setiap pengemudi wanita yang telah di kutip Otodiva.com dari CSR Automotive. Yuk simak!

1. Lakukam Perawatan Mobil Secara Rutin

Perawatan mobil secara teratur adalah suatu keharusan karena berbagai alasan seperti mencegah masalah keselamatan, menjaga kinerja kendaraan yang berkualitas, menghemat uang dalam jangka panjang, menjaga asuransi mobil, serta hanya mempercayakan mobil Anda pada keterampilan profesional dan peralatan. Mobil Anda  memiliki jadwal perawatan yang sudah di atur untuk membuat Anda lebih mudah dalam melakukan perawatan. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan sendiri, seperti memeriksa tekanan ban dan kekuatan rem, atau memastikan semua lampu berfungsi, dan memeriksa tingkat bensin di mobil Anda. Tapi, ada juga hal-hal yang perlu diperiksa mekanik yang sudah berpengalaman kerja. Dalam hal ini, yang harus Anda lakukan adalah membawa mobil Anda untuk perawatan rutin sesuai jadwal.

2. Temukan Mekanik yang Tepercaya

Hal pertama yang harus dicari ketika memilih mekanik untuk mobil Anda adalah apakah mereka memiliki sertifikasi yang tepat dalam menangani merek dan model mobil. Ini adalah sesuatu yang harus terlihat dengan jelas ketika Anda pertama kali masuk ke bengkel, tanyakan untuk memastikan mereka tahu apa yang mereka lakukan. Hal kedua adalah meneliti kerusakan mobil yang membawa Anda ke bengkel mereka sehingga Anda dapat memahami semua masalah teknis.  Jika Anda dapat menjelaskan apa yang Anda dengar atau cium, pastinya Anda memutuskan untuk membawa mobil agar diperiksa, Anda tidak hanya akan merasa lebih percaya diri sebagai seorang wanita di lingkungan laki-laki, tetapi  juga mencegah mekanik yang akan mencoba untuk menggandakan kerusakan mobil Anda.

3. Memiliki Dana Darurat untuk Perbaikan Mobil

Wanita pada umumnya memiliki reputasi buruk karena tidak hemat, tetapi itu adalah klise dan stereotip. Bahkan, pengemudi wanita diketahui memiliki kecenderungan untuk menyisihkan sesuatu atau dalam hal ini dana perbaikan mobil darurat. Ini sebenarnya adalah praktik yang sangat baik dan sesuatu yang juga harus mulai dilakukan pria. Anda tidak pernah tahu kapan mobil Anda akan mengalami kerusakan mobil yang besar. Namun demikian, ketika kendaraan Anda mogok, Anda mungkin menghabiskan banyak uang dalam memperbaikinya sehingga di butuhkan dana darurat dalam perbaikan mobil untuk tetap menjaga keuangan anda.


Baca juga, Berikut Aksesoris Mobil Yang Dapat Membahayakan Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here