Anda mencoba menjual mobil secara online melalui internet, maka sebuah gambar menarik dapat mengungkapkan 1.000 kata tentang kendaraan Anda. Penjual yang menampilkan foto lebih diperhatikan lagi, dan usahakan untuk memberikan gambaran yang lebih baik kepada calon pembeli tentang jenis mobil yang Anda tawarkan. Menggunakan gambar berkualitas buruk sebenarnya dapat merusak peluang penjualan Anda. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan agar mendapatkan foto berkualitas pada mobil Anda untuk di jual, seperti dikutip Otodiva.com dari CARFAX. Yuk simak!

Bersihkan mobil agar terlihat bagus

Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi yang bagus dan juga bersih, pada saat ketika ingin mengambil foto. Bersihkan eksterior dan interior mobil Anda, lepaskan stiker bemper atau dekorasi lain yang Anda tambahkan pada bagian dalam dan luar mobil.

Cari pencahayaan yang tepat

Waktu terbaik untuk memotret mobil Anda adalah di pagi atau sore hari. Ini adalah saat-saat ketika matahari terbit dan ini memberikan cahaya yang hangat, bebas dari bayangan dan silau yang sangat terang. Hari yang mendung juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk mendapatkan foto yang berkulitas pada mobil Anda.

Ambil lebih banyak foto

Jika Anda menggunakan kamera digital dengan kartu memori berukuran besar, maka Anda memiliki banyak ruang untuk mengambil banyak gambar. Seringkali sulit untuk mengetahui seberapa bagus sebuah gambar sebenarnya melalui layar tampilan kamera. Setelah Anda mengunduh gambar ke komputer Anda, maka Anda akan dapat mengetahui apakah Anda telah memotong bagian tertentu dari mobil atau tidak. Dengan mengambil banyak gambar, kemungkinan Anda akan mendapatkan foto yang bagus.

Berikan calon pembeli variasi foto yang bagus

Ada beberapa jepretan khusus yang biasa dilihat orang saat mereka ingin membeli mobil bekas. Yang paling umum adalah foto dari sisi depan yang memberikan tampilan baik pada bagian depan dan samping mobil. Bidikan foto bagus lainnya harus Anda posting termasuk, sisi kanan & kiri, bagian belakang, interior depan, interior belakang, bagasi, dan bidikan tiga perempat bagian belakang.

Itulah beberapa tips mengambil foto yang bisa Anda manfaatkan untuk menjual mobil Anda agar menarik para calon pembeli. Semoga dapat membantu, ya!


Baca Juga, Tips Perawatan Dasar Mobil Yang Harus Diketahui Ibu-Ibu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here