Berkendara sambil membakar rokok merupakan hal yang biasa di lakukan para pengendara mobil. Merokok merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan dan stres, seperti pada saat sedang menunggu lampu merah ataupun ketika lalu lintas yang sangat padat pada perjalanan Anda. Tetapi merokok saat berkendara juga bisa di lakukan untuk menikmati perjalanan agar semakin nyaman. Menghilangkan bau asap rokok dari jok dan karpet membutuhkan perawatan yang berbeda. Untuk menghilangkan bau asap rokok pada mobil sangatlah mudah, Anda hanya membutuhkan soda kue dan penyedot debu. Berikut ini langkah – langkah membersihkan bau rokok pada mobil yang Otodiva.com kutip dari Toyota Downtown. Yuk, simak!

Lakukan penyedotan dengan Vakum
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan penyedotan debu debu rokok pada karpet, jok dan beberapa bagian yang terdapat bau dari asap rokok, sebersih mungkin. Pastikan Anda menemukannya di bawah kursi dan di antara celah-celah sisi dalam mobil, karena abu rokok bisa bertebaran di area yang sempit dan juga tidak terlihat.

Taburkan Baking Soda
Tahap Selanjutnya, taburkan baking soda yang sudah di siapkan ke seluruh bagian jok, karpet, dan sisi dalam mobil yang sudah di bersihkan. Setelah itu diamkan untuk beberapa saat agar baking soda dapat bekerja. Soda kue adalah penetral bau dan dapat menangkap aroma yang tidak sedap.

Bersihkan dengan penyedot debu
Ini merupakan tahap akhir untuk menghilangkan bau rokok pada mobil Anda. Pada saat soda kue sudah mengendap di beberapa bagian mobil yang sudah di taburkan setelah beberapa waktu, lalu yang Anda harus lakukan adalah mengambil penyedot debu dan kembali membersihkannya hingga tidak ada noda dari soda kue. Jika Anda memperhatikan bahwa aromanya masih tertinggal, taburkan sedikit soda kue untuk membantu menghilangkan aroma lebih jauh. Jika Anda mau, Anda juga bisa membiarkan kotak soda kue terbuka di kendaraan Anda semalaman untuk membantu menyerap baunya.

Itulah cara yang mudah di lakukan untuk menghilangkan bau rokok pada mobil Anda, dengan menggunakan Soda Kue agar kendaraan anda semakin nyaman. Tetap berhati – hati dalam berkendara dan semoga artikel ini bermanfaat, ya!


Baca Juga, 5 Tips Dapatkan Mobil Bekas Berkualitas Ala CARRO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here