Setelah resmi debut di ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 pada April tahun lalu, Taksi Terbang EHang akhirnya hadir di Jakarta. Taksi terbang EHang (ehang.indonesia) kini tersedia di diler Prestige Image Motorcars di Jakarta Utara. Prestige Image Motor Cars, importir mobil mewah, akan menjadi yang pertama di Indonesia yang memperkenalkan layanan transportasi inovatif.

Sebagai permulaan, Taksi Terbang EHang adalah kendaraan terbang listrik otonom untuk penumpang. Kendaraan ini diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co., Ltd. berbasis di Cina. EHang bertindak sebagai pusat komando dan kendali untuk Autonomous Guided Vehicles (AAVs) di lapangan. Taksi terbang ini menggunakan jaringan G / 5G sebagai saluran transmisi nirkabel berkecepatan tinggi dan sepenuhnya berkomunikasi dengan pusat komando dan kendali untuk memungkinkan kendali jarak jauh pesawat dan transmisi data penerbangan secara real-time. Dua fungsi utama: kontrol AAV intuitif, transmisi, inspeksi, peringatan dini, dan manajemen cluster menyediakan kemampuan pemantauan. Selain fungsi keamanan, EHang menawarkan lima fungsi keamanan: keamanan perangkat keras, keamanan sistem, keamanan penerbangan, keamanan komunikasi, dan tanggap darurat.

Ini merupakan cara baru untuk bepergian juga. Baik untuk penggunaan pribadi maupun di area lain seperti perjalanan. EHang 216 dikatakan ideal untuk transportasi modern di masyarakat perkotaan. Taksi Terbang EHang 216 dirancang dengan jarak terbang 35 km dan muatan maksimum hanya 21 menit. Drone ini memiliki tinggi 1,77m dan lebar 5,61m dan dapat mencapai ketinggian hingga 3000m. EHang 216 dianggap sebagai sarana transportasi yang ideal bagi masyarakat perkotaan.

Selain itu, EHang 216 hanya membutuhkan area pendaratan yang kecil, sehingga Anda tidak memerlukan landasan lagi. Oleh karena itu, ini adalah cara yang efektif untuk beradaptasi dengan kebutuhan perjalanan udara perkotaan dan mengurangi tekanan kemacetan lalu lintas saat ini, sehingga cocok untuk transportasi di daerah perkotaan yang padat.

Menurut informasi yang ada, taksi terbang itu adalah EHang 216. Menurut spesifikasi, muatan maksimum adalah 220 kg, dan kecepatan maksimum 130 km / jam. Kendaraan ini menggunakan 100% listrik untuk mengurangi risiko lingkungan dari emisi. Drone ini dapat mengisi daya hingga 220v atau 380v dengan pengisian daya 1,5 jam. Pengisi daya terhubung secara real time ke sistem manajemen baterai pesawat. EHang 216 memiliki 16 baling-baling dan 8 lengan lipat yang hanya menempati lahan seluas 5 m², sehingga efisien dan menghemat tempat parkir.


Baca Juga, Inilah Penjelasan Tentang Spakbor Dan Fungsinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here