Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah diperpanjang oleh pemerintah hingga 6 September 2021 mendatang. Pemerintah telah melonggarkan peraturan makan ditempat yang dibatasi selama 20 menit. Banyak orang yang tidak setuju dengan peraturan tersebut, karena tidak masuk logika. Namun, beberapa restoran sekarang memiliki cara lain yaitu dengan menyediakan makan ditempat tetapi di dalam mobil.

Sekarang, Anda bisa memesan hanya dari mobil pribadi Anda lalu pegawai restoran akan menghampiri Anda untuk memberikan menu, juga mencatat menu yang Anda pesan. Anda tinggal hanya duduk menunggu makanan datang yang akan diantar oleh pegawai restoran tersebut ke mobil pribadi Anda.

Makan dimobil ini tampaknya menjadi solusi yang saling menguntungkan, setidaknya karena Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati makanan favorit Anda, tetapi juga restoran dan kafe bisa terus mendapatkan pendapatan. Banyak orang yang lebih setuju akan makan di mobil. Yuk simak beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat ingin makan di mobil.

Pertama, hal yang Anda harus lakukan adalah memberhentikan mobil. Pastikan mobil Anda diparkir sebelum Anda makan. Hal ini cukup sepele, namun penting. Hal selanjutnya, Anda harus mengetahui makanan apa saja yang akan dipesan. Cara ini bertujuan untuk menghemat waktu Anda, dan juga agar tidak membuat orang lain mengantri untuk menunggu. Anda bisa melakukan pencarian menu atau browsing menu dari restoran yang akan Anda pilih untuk makan di mobil. Ini, juga bisa dilakukan jika restoran menggunakan sistem drive thru.

Kemudian, Anda bisa mempersiapkan meja kecil untuk mempermudah meletakkan makanan dan minuman yang akan Anda makan. Biasanya, meja kecil dipakai untuk hal lain seperti menulis, namun di zaman pandemi seperti ini orang menggunakan meja lipat untuk meletakkan sambal,kecap dll. Ini juga berfungsi agar tidak mengotori dashboard atau jok mobil Anda.

Selanjutnya, Anda harus mempersiapkan tissue basah, dan hand sanitizer. Ini juga menjadi hal yang sangat penting saat Anda makan di mobil karena walaupun Anda hanya di mobil namun Anda juga perlu menyemprotkan hand sanitizer untuk menjaga keamanan dan kebersihan dari virus covid 19. Sedangkan, tissue basah berfungsi untuk mengelap sisa-sisa makanan barangkali ada yang berantakan.

Terakhir, Anda juga bisa mempersiapkan alat makan pribadi dari rumah.Tujuannya agar lebih bersih dan yakin jika Anda terbebas dari virus. Juga berguna untuk memutus penularan covid 19.

Semoga tips yang Otodiva.com berikan bermanfaat untuk Anda. Ingat untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan agar Anda sehat selalu dan terbebas dari virus covid 19.

Baca Juga, Tips Mengorganisir Barang di Mobil, Biar Rapih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here