Sekarang, orang lebih banyak yang memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian. Ada yang menggunakan mobil, dan banyak juga yang menggunakan motor. Namun, tidak hanya kaum adam saja yang bepergian menggunakan motor, wanita juga banyak yang memilih naik motor untuk bepergian. Sebab motor adalah transportasi yang banyak orang miliki, motor juga jadi salah satu solusi orang untuk menghindari kemacetan.

Ketika kita beraktivitas keluar menggunakan motor, kita diwajibkan menggunakan helm untuk keselamatan dan keamanan kita sendiri. Namun, banyak hijabers yang takut akan jilbabnya rusak karena memakai helm. Sehingga, tidak sedikit mereka terkadang memilih untuk tidak memakai helm agar jilbabnya tidak rusak. Jangan khawatir, ada tips agar jilbab tetap rapi saat menggunakan helm, mari kita simak!

Pertama, Anda harus memilih style hijab yang simpel dan juga nyaman. Hijab instan atau yang sering disebut bergo bisa jadi pilihannya. Namun, Anda bisa juga memilih hijab square untuk jadi style Anda beraktivitas keluar menggunakan motor. Tetapi, jika memang Anda ingin menggunakan hijab yang panjang juga bisa, Anda hanya harus melipat bagian yang panjang dan menjepitnya, atau juga bisa diikat ke belakang leher agar jilbab tidak terbang-terbang saat di motor. Selanjutnya, jangan membuat ikatan rambut cepol yang terlalu besar dan kencang karena itu akan membuat Anda kesulitan dalam menggunakan helm. Juga, kepala Anda akan terasa pusing jika mengikat rambut terlalu kencang.

Gunakanlah daleman jilbab agar rambut Anda tidak keluar- keluar saat di motor. Pemilihan daleman jilbab juga harus diperhatikan, karena jika bahan daleman jilbab licin bisa menyebabkan jilbab mudah berantakan. Pilihlah bahan daleman jilbab yang menyerap keringat dan nyaman.

Jangan gunakan aksesoris yang berlebihan karena bisa melukai dan membuat Anda sendiri tidak nyaman pada saat berkendara. Aksesoris seperti anting, bros sebaiknya dipasang saat Anda sudah sampai ditujuan. Karena, jika dipaksakan juga dapat membuat aksesoris Anda rusak. Bawa juga kerudung ganti untuk antisipasi jilbab Anda basah terkena keringat karena cuaca panas dan pemakaian helm.


Baca Juga, Tips Membersihkan Helm Motor, Ternyata Susah Susah Gampang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here