Home Tips Naik Motor Saat Menstruasi, Ribet Gak Ya?

Naik Motor Saat Menstruasi, Ribet Gak Ya?

0
21

Sebagian besar dari kita mengalami gejala ringan dalam beberapa hari menjelang menstruasi. Berbagai penelitian menunjukkan, bahwa ada lebih dari seratus gejala yang dikaitkan dengan menstruasi, dan ini dapat berubah dari waktu ke waktu dan dari siklus ke siklus. Biasanya, ketidaknyamanan saat menstruasi harus cukup terkendali sehingga Anda dapat melanjutkan kehidupan normal Anda. Namun, bagi beberapa wanita, gejalanya sangat parah sehingga menjadi sulit untuk melakukan aktivitas normal sehari-hari, belum lagi ketika ingin mengendarai motor.

Menstruasi benar-benar normal dan tidak perlu malu, namun, mari hadapi itu. Kadang-kadang Anda mungkin merasa sangat tidak teratur, sehingga mungkin tergoda untuk membatalkan semua rencana riding Anda. Jika tinggal di rumah membuat Anda merasa lebih baik, lakukanlah. Jika Anda ingin terus berkendara, kami siap membantu. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang sudah Otodiva.com kutip dari My Riding Underwear. Yuk simak!

1. Berani Ambil Resiko
Berkendara motor dan latihan fisik lainnya melepaskan endorfin, “hormon kebahagiaan”, yang meningkatkan kesejahteraan, menghilangkan rasa sakit dan membantu mengatasi ketidaknyamanan, kecemasan, dan stres. Berani ambil resiko untuk tetap berkendara walaupun sedang menstruasi mungkin akan berat pada awalnya, namun jika Anda menikmati perjalanan Anda dan mood Anda meningkat, Anda pasti tidak akan terlalu pusing memikirkan menstruasi Anda, kecuali itu sangat sakit.

2. Tetap Terhidrasi
Minum air putih dapat membantu meredakan kembung dan kram, serta baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Biasakan minum air putih sekitar 2 liter per hari, terutama saat menstruasi. Jika minum air terlalu ‘membosankan’ untuk Anda, tambahkan lemon, mint, mentimun atau jahe, cobalah teh chamomile untuk meningkatkan asupan cairan Anda.

3. Gunakan Pakaian Dalam Yang Empuk
Berada di masa menstruasi, membuat seluruh area intim Anda lebih sensitif dan mengendarai motor dapat mempengaruhi Anda. Pakaian dalam berkendara yang baik dengan bantalan yang ditempatkan dengan benar dapat menjadi teman terbaik Anda saat ini. Ini akan membuat Anda menikmati perjalanan Anda bahkan saat sedang menstruasi. Ini juga akan menyerap tetesan yang tidak disengaja dan mencegah kebocoran.

4. Makan-makanan Bergizi
Saat menstruasi, Anda mungkin mengidam makanan asin, berlemak, atau manis, tetapi ingat: donat dan keripik ini bukan teman Anda. Makanlah makanan yang dapat membantu meringankan nyeri haid. Cobalah makanan anti-inflamasi, seperti buah ceri, blueberry, labu, tomat, paprika dan kacang kaya kalsium, almond, dan sayuran hijau gelap. 

Lewati makanan olahan termasuk gula, roti, dan pasta, serta asam lemak trans (paling sering ditemukan dalam makanan yang disiapkan secara komersial seperti kentang goreng, kue kering, onion ring, kerupuk, dan margarin. Hindari alkohol, tembakau, kafein, dan garam. Mereka dapat meningkatkan peradangan dan mendorong retensi cairan, kembung dan nyeri haid.

Mestruasi? Tidak masalah!
Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara untuk membuat menstruasi Anda tidak terlalu tidak nyaman sehingga Anda tetap bisa menikmati perjalanan Anda saat berkendara motor. Ingatlah bahwa menstruasi adalah proses yang benar-benar normal dan sehat yang dialami tubuh Anda. Tidak ada gunanya marah atau melawannya. Dengarkan tubuh Anda dan lakukan apa yang terbaik untuk Anda. Jika terasa sangat sakit, hindari memaksakan diri Anda untuk berkendara.

Baca Juga, Khusus Hijabers, Tips Agar Jilbab Tetap Rapi Saat Naik Motor

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here