Tempat parkir sudah menjadi tempat yang wajar di kalangan orang-orang yang biasa bepergian dengan mobil pribadi. Jika Anda hanya parkir mobil disekitar rumah atau tempat kerja Anda, mungkin itu hal yang mudah. Tetapi, jika Anda sering bepergian ke berbagai tempat dan memiliki tempat parkir yang luas dengan banyak mobil, mencari mobil bisa menjadi tugas yang sulit. Misalnya jika Anda masuk ke suatu mall, atau gedung bertingkat lainnya. Sering kali Anda bingung dan lupa akan lokasi dimana mobil Anda terparkir sebelumnya.

Nah, karena itu Otodiva.com punya beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tidak lupa akan tempat mobil Anda terparkir. Yuk, kita simak tipsnya lebih lanjut!

Hal pertama, yang paling sederhana namun sangat penting untuk Anda lakukan adalah menyalin kode blok dimana mobil Anda parkir. Di mall atau gedung bertingkat lainnya biasanya sudah dilengkapi dengan blok parkir atau kode parkir di setiap blok-bloknya. Ini bertujuan untuk memudahkan Anda untuk mengingat lokasi mobil Anda terparkir. Anda hanya harus mencatat nomor atau kode blok dimana mobil Anda parkir disebuah notes, atau bisa juga Anda ketik di memo smartphone Anda.

Selanjutnya, pilihlah lokasi parkir yang strategis. Hal yang dimaksud disini adalah Anda bisa memilih lokasi yang dekat dengan tempat Anda masuk atau keluar dari gedung tersebut seperti lobby, dan area sekitar pintu masuk. Ini akan lebih baik untuk Anda mengingat dimana lokasi parkir mobil Anda karena lebih mudah dan cepat untuk dijangkau.

Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas valet. Apa itu valet? Layanan ini sering ditemukan jika Anda masuk ke dalam gedung perkantoran, hotel, mall dll. Biasanya, ada petugas valet yang menawarkan layanannya untuk memarkir mobil Anda di area parkir yang mereka sediakan. Anda hanya perlu meminta petugas valet untuk membawakan mobil Anda jika mau keluar gedung. Ini cara yang praktis untuk Anda yang sedang sibuk dan ingin fokus dengan urusan Anda.

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu, mencermati lokasi parkir sekitar Anda. Jika Anda berkunjung ke suatu tempat wisata, pastikan Anda memberikan atau mencatat patokan atau penanda seperti nama toko, tiang dll. Hal ini bertujuan jika Anda lupa dan tersesat, Anda bisa menanyakan lokasinya kepada petugas parkir.

Itulah beberapa tips yang bisa memudahkan Anda agar tidak lupa atau tersesat dalam mencari lokasi parkir mobil Anda. Semoga dapat bermanfaat!


Baca Juga, Tips Makan Nyaman di Mobil Pada Saat PPKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here