Meskipun sistem keamanan terbaru dan kunci cakram alarm, pencurian sepeda motor tetap ada. Selain itu, sebagian besar tindakan keamanan preventif hanya melindungi pemilik hingga pencurian, meninggalkan mereka tanpa pilihan setelah perbuatan kotor dilakukan.

Dilansir rideapart.com, beberapa pengendara sepeda motor melihat teknologi AirTag baru Apple sebagai alternatif. Memanfaatkan Bluetooth, penanda pelacakan memanfaatkan jaringan luas iPhone Apple untuk menemukan barang yang hilang. Namun, AirTags lebih cocok untuk menemukan kunci atau dompet yang hilang, bukan sepeda motor curian. Inilah mengapa Anda harus membeli pelacak khusus seperti Monimoto 7 untuk menemukan motor Anda jika dicuri.

Jika terjadi pencurian, AirTag akan memberi tahu iPhone terdekat tentang keberadaannya. Jika pencuri kebetulan memiliki iPhone, ini akan mengingatkan mereka bahwa mereka sedang dilacak. Lebih buruk lagi, AirTag akan mulai mengeluarkan suara jika tidak ditemukan tepat waktu, memungkinkan pencuri untuk menemukan dan menghapus perangkat.

Didirikan pada tahun 2017, Monimoto mengkhususkan diri dalam keamanan sepeda motor dengan 15.000 pengguna aktif di seluruh dunia. Pelacak GPS pintar terbaru merek ini, Monimoto 7, membatasi peringatan dan pembaruan lokasi kepada pengguna. Fitur ini memungkinkan pihak berwenang untuk melacak dan menemukan sepeda motor yang dicuri.

Selain itu, jika pencuri mengangkut sepeda yang dicuri ke lokasi terpencil, AirTag cenderung tidak menemukan iPhone untuk di-ping. Alih-alih mengandalkan basis pengguna yang besar, teknologi GPS dan GSM (Global System for Mobile Communications) Monimoto dapat menunjukkan dengan tepat keberadaan motor di mana pun ia disembunyikan.

Dilengkapi dengan teknologi data seluler LTE-M, pelacak Monimoto yang diperbarui tidak hanya meningkatkan masa pakai baterai tetapi juga memperluas jangkauan jaringan perangkat lebih jauh dari sebelumnya. Konektivitas yang ditingkatkan dapat memberikan sinyal jaringan di sebagian besar lokasi terpencil dan area yang sulit dijangkau seperti garasi parkir bawah tanah. Cakupan komprehensif itu memastikan pengguna menerima pemberitahuan yang akurat sambil menggagalkan upaya pencuri untuk menghalangi sinyal Monimoto 7.

Meskipun AirTags Apple dapat membantu menemukan barang yang hilang, itu bukan cara yang layak untuk memerangi pencurian sepeda motor. Kecuali jika Anda salah meletakkan kunci motor di antara bantal sofa, sebaiknya lengkapi kunci Anda dengan AirTags dan percayakan motor Anda kepada Monimoto. Pelacak GPS Monimoto 7 berharga $ 199 atau sekitar 2,9 Juta dengan langganan kartu SIM $ 49 atau sekitar 700 ratus rupiah / tahun untuk koneksi data seluler LTE khusus.

Baca Juga,Xiaomi EV, dari Smartphone ke Kendaraan Listrik Pintar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here