Jika Anda salah satu dari jutaan orang yang memiliki sepeda motor, mungkin Anda pernah memperhatikan bahwa jok sepeda motor Anda sudah tidak senyaman dulu. Namun, itu tidak berarti Anda harus membuangnya dan mendapatkan motor yang baru. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan perjalanan Anda tetap nyaman. Nah, berikut beberapa informasi yang sudah Otodiva.com kutip dari Wild Ass. Yuk simak!

Dapatkan Bantalan Kursi
Salah satu cara paling populer untuk memperbaikinya adalah dengan mendapatkan bantalan kursi. Ada banyak jenis yang berbeda untuk Anda pilih juga lho!

1. Bantal Sel Udara
Bantalan sel udara mungkin yang paling mahal yang bisa Anda beli, tetapi ini akan bertahan lama. Pembalut ini terinspirasi oleh bantalan yang mereka gunakan untuk memastikan orang tidak mengalami luka baring di rumah sakit, jadi Anda dapat yakin bahwa bantalan itu akan nyaman untuk dipakai.

Anda juga dapat menyesuaikan berapa banyak sel udara yang Anda inginkan di bantalan ini. Harus ada katup kecil di samping yang memungkinkan Anda memutuskan seberapa tinggi Anda ingin duduk dan seberapa kuat kursi yang Anda inginkan.

Bantalan ini mencengkeram kursi tanpa tali. Ini akan menggunakan gesekan itu sendiri untuk mencengkeram kursi yang sebenarnya. Karena itu, pastikan itu tidak meledak saat Anda tidak duduk di atasnya.

2. Gel Pad
Jenis bantalan sepeda motor populer lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah bantalan gel. Tidak seperti bantalan sel udara, bantalan ini diisi dengan gel yang akan membantu mendistribusikan berat badan Anda sedikit lebih merata di seluruh kursi.

Mereka biasanya tebal, berat, dan terbuat dari kain. Namun, itu akan menawarkan Anda lebih banyak kenyamanan daripada kursi sepeda motor yang keras. Meskipun secara umum lebih nyaman, namun ini tidak menawarkan kemampuan penyesuaian seperti bantalan sel udara. Saat membelokkan sepeda motor, Anda mungkin juga akan terpeleset sedikit.

3. Beli Celana Pendek Empuk
Alih-alih membeli sarung jok empuk, Anda bisa membeli celana pendek empuk sebagai gantinya. Celana pendek ini akan dilengkapi dengan bantalan bawaan agar bokong Anda tidak terlalu sakit.

Ini populer di kalangan pengendara motor, tetapi sekarang pengendara motor mengikuti tren. Manfaat tambahan lainnya adalah harganya juga biasanya cukup murah. Satu kelemahan untuk menggunakan opsi ini adalah kainnya bisa sangat ketat, yang bisa menjadi tidak nyaman jika Anda menggunakannya untuk jangka waktu yang lama tetapi harganya sangat murah. 

Semoga tips ini dapat membantu Anda untuk tetap nyaman berada di motor walaupun Anda tidak perlu mengganti joknya. 

Baca Juga, Tips Aman Untuk Para Wanita Mengendarai Motor Di Malam Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here