Home Roda 4 Apakah Aman Memasang Stiker Di Bodi Mobil? Ini Penjelasannya

Apakah Aman Memasang Stiker Di Bodi Mobil? Ini Penjelasannya

0
17

Beberapa orang yang mempunyai mobil rela menempelkan stiker ke seluruh bodi mobil. Sticker mobil atau kerap disebut stiker mobil variasi ialah teknik mengubah tampilan mobil agar lebih private, unik dan berbeda dari mobil sejenis lainnya. Dengan menempel stiker pada mobil, dipercaya dapat membantu menjaga mobil tetap mulus tanpa merusaknya, melindungi warna asli mobil, atau sekadar membuat tampilan mobil menjadi keren.

Ada banyak jenis stiker sendiri, tergantung pada bahan stikernya. Misalnya stiker biasa atau stiker yang tidak terlihat terang di malam hari, biasanya stiker tersebut ditempelkan pada kotak lampu neon, stiker logo dan car wrap. Jenis reflektif sheet dapat terlihat dengan jelas bahkan di malam hari. Tujuan utama penggunaan stiker jenis ini adalah agar mobil terlihat jelas meski diparkir di tempat yang gelap. Namun, dengan menempelkan stiker pada seluruh bagian bodi mobil memiliki kelebihan, di sisi lain juga ada kekurangannya. Berikut kelebihan dan kekurangan menempelkan stiker pada bodi mobil, yuk simak!

Ada banyak kelebihan dalam menempel stiker pada bodi mobil,  selain membuat mobil tampil lebih elegan dan melindungi cat kendaraan juga bisa sebagai pendukung modifikasi dari sebuah kendaraan. Bagi kalangan modifikator penggunaan stiker pun dianggap lebih praktis karena pemasangannya pun tidak memakan waktu yang lama dan jika mengalami kesalahan dalam pemasangan bisa dilepas dengan mudah. Berbeda dengan melakukan ubahan warna pada bodi mobil menggunakan air brush yang tentu saja memakan waktu dan biaya jauh lebih banyak serta resiko kesalahan pun juga lebih besar, untuk itulah dalam melakukan teknik air brush juga harus dilakukan oleh ahlinya.

Namun, ini tidak berarti bahwa tidak ada kekurangan dalam menggunakan stiker pada bodi mobil. Salah satunya adalah cacat atau kerusakan pada area tempel stiker. Hal ini biasanya bisa terjadi pada kendaraan yang sudah dicat ulang sehingga cat baru terkelupas saat stiker dilepas. Jika Anda memilih stiker yang salah, itu akan berdampak besar pada perawatan bodi mobil. Seperti, kualitas stiker yang buruk membuat sangat sulit untuk menghilangkan stiker dari bodi mobil.

Akan lebih baik jika ingin mengaplikasikan stiker ke sebuah kendaraan, bisa anda lakukan di tempat yang sudah memiliki nama dan pastikan stiker tersebut memiliki merek ternama. Jika salah dalam penggunaan bukan tidak mungkin bodi mobil yang seharusnya terlindungi justru menjadi rusak karena kesalahan dalam memilih.

Baca Juga, Inilah Beberapa Penjelasan Rem Tangan Pada Mobil

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here