Membuat mobil Anda tetap bersih dan rapih adalah hal yang cukup sulit, apalagi jika Anda mempunyai 2 atau bahkan lebih anak kecil di dalamnya. Terkadang, anak kecil akan membuang sampah cemilannya dimana saja, menaruh mainan sembarangan, atau tidak menaruh kembali barang yang telah mereka ambil sebelumnya. Nah, berikut merupakan tips yang sudah Otodiva.com kutip dari A Girls Guide to Cars yang dapat Anda terapkan untuk membuat mobil Anda tetap bersih dan rapih walaupun banyak anak kecil di dalamnya. Yuk simak!

1. Libatkan Anak Anda Saat Membersihkan Mobil
Salah satu tips membersihkan mobil terpenting adalah memastikan bahwa Anda bukan satu-satunya yang harus membersihkan mobil. Melatih anak-anak untuk membantu membersihkan mobil memberi mereka rutinitas yang baru dan akan menyadarkan mereka akan pentingnya kebersihan itu sendiri. Dengan begitu membuat mereka mengerti bahwa semakin mereka mengacak-acak mobil, semakin sulit dibersihkan. 

2. Buang Sampah Saat Keluar Dari Mobil
Setiap keluar dari mobil, ingatkan anak Anda untuk membawa sampah di sekitar mereka untuk dibuang, agar sampah tidak menumpuk di mobil. Setelah itu, rapihkan kotoran yang tersisa di jok agar tidak berantakan.

3. Sediakan Organizer Mobil
Menjadi teratur adalah salah satu cara terbaik untuk memiliki mobil keluarga yang bersih dan rapih. Anda bisa menaru berbagai barang di mobil dengan organizer ini, seperti mainan anak, cemilan, kacamata, dan lain-lain. Ini berfungsi agar semua barang tidak berserak dimana-mana.

4. Mencuci Mobil
Anda dapat mencuci mobil sendiri, tetapi jika Anda mempunyai banyak anak, mungkin Anda tidak sempat mencucinya. Maka, pergilah ke steam untuk mencucinya dan jangan lupa untuk minta agar debu yang ada di mobil disedot juga, supaya tidak mengganggu pernapasan Anda dan anak-anak Anda.

5. Bawalah Kantong Plastik
Ini adalah tips sederhana yang akan membantu keluarga Anda. Meletakkan kantong belanjaan plastik di baris ke-2 dan ke-3 membantu Anda untuk tidak membuang sampah sembarangan di perjalanan, Anda dapat menaruhnya di kantong plastik tersebut. Setelah kantong itu penuh, ikat saja dan buang. Pastikan Anda membawa lebih untuk menggantinya!

Anda pasti akan menghabiskan cuti kerja dengan berlibur bersama keluarga Anda. Maka, semoga tips membersihkan mobil ini bisa membantu Anda ya!

Baca Juga, Tips Tetap Nyaman Saat Perjalanan 12 Jam Di Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here