Seperti yang kita ketahui revolusi listrik saat ini semakin cepat dan lebih modern hari demi hari. Semakin banyak juga pabrikan mobil baru yang ikut berlomba dalam berinovasi. Beberapa bekerja dengan anggaran terbatas, sementara yang lain seperti Apple berencana untuk memasuki pasar dengan keras. Berikut informasinya yang dikutip oleh Otodiva.com dari Carbuzz.com

Apple merupakan perusahaan AS yang mendesain, mengembangkan dan menjual perangkat elektronik dan perangkat lunak komputer. Sudah tidak perlu diragukan lagi, Apple memang sangat populer di dunia dan saat ini perusahaan ingin mencoba inovasi baru yang akan membuat penggemarnya semakin banyak. Kami sudah lama mengetahui bahwa Apple ingin meluncurkan EV pada tahun 2024 dan hampir memasuki produksi sampai mitra Apple, Hyundai, memutuskan untuk pergi pada menit terakhir. Produksi Apple Car masih belum jelas, tetapi sekarang perusahaan telah mengadakan pembicaraan dengan raksasa otomotif Toyota.


Kabar sebelumnya telah dilaporkan bahwa Apple sedang mencari pemasok di Korea, di mana ia juga mengalihdayakan pembuatan ponsel dan tabletnya. Perusahaan mungkin sedang mencari kemitraan dengan SK Innovation dan LG Chem, tetapi berita besarnya adalah bahwa Toyota mungkin yang akan turun tangan. Ini bukan pertama kalinya Apple mendekati produsen kendaraan besar, sebagai tarian pertamanya dengan OEM tradisional. Tersendat pada menit terakhir yaitu Hyundai. Alasan utama tur Asia Apple adalah untuk mengamankan rantai pasokan baterai untuk Apple Car.

Perusahaan yang berbasis di California ini juga sedang dalam pembicaraan dengan Hanwha, sebuah perusahaan Korea yang berspesialisasi dalam teknologi petrokimia dan material canggih. Apple jelas tidak memiliki pemicu, terutama setelah bencana dengan Hyundai dan dengan Tesla yang menikmati kesuksesan penjualan besar-besaran dengan Model 3 dan Model S di China, Apple jelas ingin memastikan bahwa ia memilih mitra yang tepat yang akan membuat Apple Car langsung menjadi hit dan unggul. Kita dapat menghormati keengganan Apple untuk menarik pelatuk sekarang, tetapi Apple harus segera mengambil keputusan, karena pesaingnya semakin melebar dari hari ke hari.

Namun, kita sebagai customers hanya bisa menunggu kabar baik dari Apple yaa. Semoga rencana ini segera terealisasikan!

Baca Juga, Mobil Honda E Ternyata Sudah Terdaftar di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here