Apakah Anda sering mengalami sakit punggung dan leher karena mengemudi atau terjebak dalam posisi mengemudi yang tidak nyaman? Jangan khawatir, kita semua melakukannya, dan itu sangat merugikan tubuh kita. Kita harus selalu berlatih mengemudi dengan postur dan posisi yang tepat, rasa nyaman dan aman sangat dibutuhkan saat berkendara. Para ahli mengatakan bahwa posisi yang nyaman dan optimal untuk duduk di mobil adalah, Anda harus memiliki pinggul lebih tinggi dari lutut Anda karena ini akan membantu tulang belikat Anda, memberikan lebih banyak rentang untuk penyesuaian. Nah, berikut beberapa tips untuk menemukan posisi terbaik saat anda mengemudi mobil yang sudah Otodiva.com kutip dari Motorist. Yuk simak!

Kursi Maju atau Mundur
Anda harus menggeser kursi hingga lutut sedikit tertekuk saat Anda menekan pedal pada mobil. Geser kursi Anda ke depan jika kaki Anda memanjang sepenuhnya saat Anda menekan pedal gas, jika tidak geser kursi Anda ke belakang jika kaki Anda terlalu banyak ditekuk. Dengan memastikan lutut Anda sedikit ditekuk saat Anda mengemudi dapat mencegah nyeri pada lutut. Aturan umum untuk mengukur ini adalaah menempatkan dua jari di antara tepi kursi Anda dan bagian belakang lutut Anda.

Tinggi Kursi
Selanjutnya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pinggul Anda harus lebih tinggi dari lutut Anda. Jadi, Anda harus menggunakan kontrol kursi untuk menaikkan kursi Anda. Memastikan Anda dapat melihat keluar dari kaca depan dan jendela.  Jika Anda tidak dapat menyesuaikan ketinggian tempat duduk Anda, bantal sederhana dapat membantu Anda.

Sandaran kursi
Untuk menyesuaikan sandaran punggung, Anda disarankan untuk merebahkan sandaran punggung hingga 100 derajat. Ini melepaskan tekanan pada punggung bawah Anda, mendorong kenyamanan berkendara Anda. Anda tidak perlu mengangkat bahu saat memutar setir. Jika Anda harus mencondongkan tubuh ke depan, gerakkan sandaran punggung Anda ke atas. Indikator yang baik bahwa Anda berada di posisi optimal adalah ketika lengan Anda sedikit ditekuk saat memegang setir.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menemukan posisi  saat berkendara, yang aman dan nyaman.

Baca Juga, Tips Mobil Tetap Bersih Walaupun Punya Banyak Anak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here