Tentunya bagi Anda yang sangat peduli dengan tampilan mobil, Anda juga akan tertarik dengan tampilan mobil kesayangan yang Anda gunakan sehari-hari. Anda memang sudah bisa memilih mobil yang keren dan menarik dari pabrikannya. Namun sayangnya, pabrik tersebut memproduksi mobil dengan bentuk standar, bukan bentuk unik yang sesuai dengan keinginan kita.

Untuk itu banyak yang memilih untuk memodifikasi mobil kesayangannya agar lebih segar dan mewah, seperti merubah tampilan mobil. Jika anggaran Anda terbatas, modifikasi mobil tidak sepenting komponen mesin yang sebenarnya membutuhkan perawatan. Otodiva.com telah merangkum tips untuk memodifikasi mobil kesayangan Anda agar tampak lebi kece, mari kita simak!

Tips untuk memodifikasi mobil bekas Anda, yang pertama modifikasilah kaca film mobil Anda. Aksesoris pada kaca film mobil jika Anda menggunakan kualitas premium, tentunya akan lebih mewah dan lebih keren jika dilihat orang banyak terutama teman-teman Anda. Karena hal ini tentunya sangat berguna untuk mengurangi rasa panas yang diakibatkan oleh sinar matahari yang masuk ke kabin serta menigkatkan keamanan. Untuk itu Anda bisa mencoba memilih kaca film yang memiliki tingkat kegelapan tidak lebih dari 60 % untuk kaca samping, semetara untuk kaca bagian depan, Anda bisa menggunakan model clear, supaya tidak menggangu visibilitas. Dalam pemilihan kaca mobil ini sangat berpengaruh kepada kenyamanan dan keamanan pengemudi maupun penumpangnya.

Tips yang kedua yaitu, memodifikasi audio mobil Anda. Untuk mobil kelas premium, tentunya sudah dilengkapi dengan sound system yang keren dan bagus. Tapi untuk mobil-mobil yang kelas biasa tentunya hanya dilengkapi dengan sound system yang biasa pula. Namun, disisi lain anda wajib tau terlebih dahulu tips memilih audio mobil. Audio yang bagus niscaya dapat meredam emosi menstabilkan karakter si pengemudi. Karena dengan mendengar lagu –lagu yang bagus mungkin dapat menenangkan pikiran Anda, untuk itu pilihlah audio dengan jenis yang high quality.

Tips yang ketiga, Anda dapat memodifikasi ban mobil dan velg. Dengan melakukan modifikasi dengan cara mengganti vleg dan ban adalah hal yang cukup wajar, asalkan ban yang digunakan tidak terlalu berat dan lebar supaya nantinya tidak berakibat buruk pada daya mobil Anda. Selain itu pemilihan vleg yang sesuai dengan ban serta mengetahui tips merawat velg mobil juga tidak kalah penting. Jika ban dan vleg anda sudah di modifikasi, pastinya penampilan eksterior mobil kesayangan Anda akan semakin menarik.

Tips yang terakhir, yaitu Anda harus menyiapkan list komponen yang akan diperlukan. Mungkin ada beberapa yang sulit didapatkan di kota sehingga perlu memesan dari luar kota, bahkan luar negeri. Ingat bahwa memesan komponen dari luar daerah juga bisa membuat biaya semakin membengkak. Oleh karena itu, prioritaskan komponen yang mudah didapat dan sesuai dengan budget terlebih dahulu.

Baca Juga, Cara Jitu Menghilangkan Cat Mobil Yang Terkelupas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here