Kecelakaan sepeda motor adalah sesuatu yang dihindari kebanyakan orang. Mengemudi motor dengan cepat dapat memiliki konsekuensi yang mematikan, terutama ketika orang lain berada di depan kendaraan lain, tetapi jika Anda mengalami kecelakaan sepeda motor, apa posisi terbaik untuk Anda? Untuk mengurangi dampak buruk dari kecelakaan motor, ada beberapa cara jatuh dari motor yang Otodiva.com telah rangkum untuk Anda, mari kita simak tipsnya!

Tips yang pertama, Anda dapat melepaskan diri dari sepeda motor. Kebanyakan pengendara sepeda motor melepaskan tangan mereka dari sepeda segera setelah jatuh. Hal itu dibolehkan dengan keadaan tertentu. Dengan melepaskan pegangan motor, harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Namun, sebenarnya pengendara motor juga tidak harus selalu melepaskan dari pegangan motor. Ketika Anda terjatuh dari motor dan masih memegang sepeda motor tersebut, atau tidak melepaskannya, itu bisa sangat berbahaya. Pengendara sepeda motor berisiko tertabrak atau terhantam jika sepeda motor terjatuh. Juga, melepaskan diri dari sepeda motor dapat memberi Anda kesempatan untuk mengurangi momentum.

Tips selanjutnya, Anda bisa berguling. Dengan itu, Anda dapat mengurangi dampak benturan pada permukaan jalan. Silangkan tangan Anda di depan dada, peluk tubuh Anda dengan erat. Membungkuk dengan dagu di dada. Saat berguling, Anda arahkan benturan pada bahu belakang untuk mengurangi guncangan pada tubuh. Kemudian, Anda dapat berguling ke sisi kiri jalan. Setelah melepaskan sepeda motor, sebaiknya pengendara mengarahkan tubuh ke kiri jalan. Hal ini lebih minim resiko karena sisi sebelah kiri jalan tidak seaktif sisi kanan jalan. Ketika Anda terjatuh, sebaiknya mencoba untuk berdiam dulu sejenak, lalu mencoba untuk melakukan gerakan pada tangan dan kaki anda untuk melakukan konfirmasi pada tubuh, apakah ada yang terkilir atau patah. Hal ini untuk menghindari cidera yang lebih parah.

Setelah jatuh, Anda harus pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih rinci dan intervensi medis lebih lanjut sesuai kebutuhan. Ternyata, teknik jatuh diatas tidak semudah yang Anda bayangkan. Oleh karena itu, saat berkendara di jalan mengemudilah dengan aman, gunakan peralatan mengemudi Anda dengan benar, tingkatkan keterampilan mengemudi Anda, kendalikan emosi Anda, pahami prediksi Anda, dan terus memprediksi bahaya.

Baca Juga, Tips Untuk Para Ibu Agar Aman Mengendarai Motor Bareng Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here