Dalam membeli mobil, bahan bakar adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan banyak orang. Mobil yang berbahan bakar irit biasanya menjadi pilihan banyak orang. Namun, hal demikian tidak berlaku untuk sebagian orang yang memiliki kantong yang tebal. Masih ada perusahaan yang mengeluarkan mobil boros BBM, tetapi masih disukai banyak orang. Nah, berikut beberapa mobil mewah yang paling boros bahan bakar di dunia yang telah Otodiva.com rangkum untuk Anda, diantaranya yaitu:

1. Buggati Chiron
Diurutan pertama, ada Buggati Chiron. Tidak menjadi hal yang memalukan bagi perusahaan Prancis -yang sebelumnya memproduksi Veyron- saat mengumumkan harganya mencapai US$2,6 juta atau setara Rp33,7 miliar. Mobil ini memiliki tenaga terkuat, tercepat dan tereksklusif. Dengan berat 2 ton lebih jika tangki bensin penuh sumber tenaga Bugatti berupa mesin turbo 8 liter W16 bisa memacunya hingga mencapai kecepatan 261 mil/jam atau 420 km/jam. Mesin ini adalah mahakarya yang menghasilkan tenaga sebesar 1.479 hp dan torsi maksimal 1.180 lb-ft.

2. Lamborghini Aventador
Selanjutnya, Lamborghini Aventador yaitu merupakan salah satu supercar pabrikan Lamborghini yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show tahun 2011. Mobil ini mengandalkan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter. Dengan mesin berkapasitas besar tersebut, Lamborghini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang luar biasa. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 740 HP pada putaran mesin 8.400 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri bisa mencapai 690 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm. Sistem transmisi all-wheel drive yang dikendalikan secara elektronik ini mampu mengoptimalkan penyaluran tenaga pada mesin, sehingga memungkinkan mobil untuk meningkatkan kecepatannya ketika berkendara.

3. Aston Martin Vantage S
Aston Martin Vantage disebut memiliki makna yang lebih merujuk kepada kekuatan fisik dan tenaga kuat yang dimiliki oleh seorang pemburu Mesir di masa lampau. Kami pun setuju akan sebutan Aston Martin terhadap produk terbarunya ini yang terkesan sukses menyampaikan sisi agresif dan performa mesin bertenaga dari Vantage. Aston Martin tipe ini dibekali dengan tenaga besar dan ganas dengan konfigurasi V12 6.0 liter. Mesin yang besar ini jangan harap mobil mendapatkan efisiensi bahan bakar yang optimal.

4. Bentley Mulsanne
Mobil kenamaan rakyat Inggris ini tak luput masuk dalam daftar mobil paling boros. Sebagai mobil mewah yang mengedepankan sebuah prestise, pengemudinya pun tak cuma harus merogoh kocek dalam untuk menebus Bentle Mulsanne. Pasalnya, mereka harus siap dengan alokasi biaya BBM yang terbilang tinggi. Betapa tidak mobil yang dikemas mesin V8 6,75 liter twin-turbo ini meminum 3,7 liter BBM untuk 20,9 km atau 1:5,6. Mesin ini dibuat dengan tangan atau handmade dan membutuhkan waktu sekitar 30 jam untuk pembuatannya.

5. Ferrari 812 super fast & GTC4Lusso
Superfast ini memiliki mesin yang desainnya harus benar-benar baru karena tenaga 800 hp yang dihasilkan tentu membawa problematik baru. Pabrikan memang bisa mendapatkan tenaga 800 hp dari mesin yang sebelumnya, tapi tak akan bertahan lama. Pasalnya putaran mesin yang lebih tinggi dan tenaga yang lebih kuat akan berefek buruk terhadap mesin jika mesinnya tersebut tidak diberi ruang. Menurut Ferrari, 75 persen komponen di 812 Superfast anyar ini adalah komponen baru. Unit varian Ferrari GTC4Lusso juga dibekali mesin V12 6.2 liter dengan tenaga lebih kecil yaitu 680 hp. Mobil ini mencatat 5,1 Km/liter di jalan raya dan 7,3 untuk rute dalam toll.

Baca Juga, Cara Memodifikasi Mobil Bekas Tampak Lebih Kece!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here