BMW Motorrad kembali memperkenalkan konsep motor terbarunya yaitu BMW CE02. Tampilannya yang cukup unik, menarik banyak orang untuk ingin membelinya. BMW CE02 ini akan diperuntukkan untuk kalangan remaja mulai dari 16 tahun karena berdesain motor sporty namun ramping dan minimalis. BMW CE02 ini juga diperuntukkan pengendaranya yang belum pernah mengendarai motor sebelumnya.

Biasanya, BMW Motorrad menampilkan ciri khas motor dengan mesin yang besar juga dengan tampilan yang garang, namun kali ini berbeda dengan memperkenalkan BMW CE02. Motor listrik ini gabungan dari skuter listrik dan sepeda motor. Desain yang dirancang pada motor listrik ini dibuat untuk para remaja karena tampil dengan grafis yang playful. Motor listrik ini memiliki fitur yaitu mounting skateboard berada di bagian bawah mesinnya. Jika skateboard terpasang maka akan berposisi melintang yang berfungsi sebagai pijakan untuk kaki. Namun, tanpa adanya skateboard pengendara tidak memilki pijakan kaki. Itulah yang membuat fitur ini dianggap cukup kontroversial.

Kemudian untuk spesifikasi BMW CE02 ini ditunjang dengan tenaga yang setara dengan 15 handphone. BMW CE02 kabarnya akan menggunakan dinamo penggerak berkekuatan 11 kW yang dipasang di bagian rangka sasis utama. Motor ini juga menggunakan ban yang berukuran 15 inc dengan lampun LED dan panel instrumen digital yang membuat tampilan motor ini semakin minimalis dan sporty. Untuk angka kecepatannya, BMW CE02 ini mampu hingga berada di angka 90km per jam dengan jarak tempuh maksimum sekitar 90 km maka disebut motor ini cocok untuk lingkungan urban di perkotaan.

Motor listrik ini memiliki tinggi jok 730 mm dan berat tanpa muatan 120 kg membuat konsep CE02 minimalis dan simpel, gaya dari konsep motor listrik BMW CE02 memungkinan untuk riding position yang beragam. Pada pencahayaan seluruhnya sudah menggunakan tipe LED baik di headlamp, stoplamp, maupun lampu sein. Sebagai pelengkapnya, BMW CE02 ini juga membuat serangkaian perlengkapan berkendaranya dengan fitur print-on protection, yang berfungsi untuk perlindungan seandainya terjadi insiden saat berkendara.

Baca Juga, Bahaya, Jangan Trobos Hujan Saat Berkendara Motor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here