Warna hitam memang menjadi warna favorit bagi banyak orang. Selain warna ini disukai oleh para kaum adam, namun banyak juga kaum hawa yang menyukai warna hitam. Warna hitam ini dipercaya menampilkan kesan yang elegan, simpel namun tetap menarik. Warna hitam banyak menjadi pilihan untuk beberapa barang, baju, dan juga mobil.

Sebagian orang juga memilih mobil warna hitam bukan hanya dilihat dari sisi keeleganannya saja, tetapi juga dari sisi perawatannya. Mobil warna hitam dianggap tidak mudah kotor, dan perawatannya yang lebih mudah dibanding warna-warna lain. Namun, faktanya memilih mobil hitam dibutuhkan perawatan yang ekstra. Karena, ternyata mobil ini juga bisa terlihat kusam. Untuk mengetahui apa aja sih tips perawatan yang baik dan benar untuk mobil hitam? Mari kita simak beberapa tips yang sudah Otodiva.com rangkum untuk Anda.

Pertama, agar mobil hitam Anda terlihat mengkilap, lakukan dengan rutin mencucinya dengan shampoo. Anda bisa melakukan hal ini setiap seminggu sekali. Sebaiknya, Anda mencuci mobil sebelum ada kotoran yang membandel di mobil Anda.

Kedua, hindari paparan sinar matahari langsung pada mobil Anda. Hal ini bisa membuat mobil Anda cepat terlihat kusam. Tetapi, banyak orang yang menyepelekan hal ini karna dianggap biasa. Padahal ini hal yang cukup fatal untuk mobil hitam Anda. Jika mermakir untuk waktu yang lama, Anda bisa mencari tempat yang teduh untuk mobil Anda.

Tips yang ketiga, Anda harus mengelapnya dengan gerakan yang searah. Ini dapat membantu mengurangi goresan pada mobil Anda. Juga, gunakan lap khusus untuk mobil Anda agar mobil dapat cepat lebih mengering.

Terakhir, yaitu dengan menggunakan wax dengan jumlah yang sesuai. Anda bisa mulai mengoleskan wax ke seluruh bodi mobil lalu tunggu sekitar 10-15 menit. Jika sudah, bersihkan menggunakan lap kering dengan sempurna. Waxing sendiri juga dilakukan secara berkala. Disarankan Anda melakukan waxing sekitar sebulan sekali. Sekarang, sudah banyak sekali produk wax dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga, Cara Jitu Menghilangkan Cat Mobil Yang Terkelupas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here