Dalam mengemudikan mobil ataupun motor, kita harus memilki mental dan keberanian yang cukup selain memiliki skill dan teori. Karena pada saat berkendara di jalan raya, kita akan bersama pengendara yang cukup beragam, dari mulai yang profesional sampai ke pengendara ugal-ugalan pun ada. Sehingga, sebelum berkendara mobil atau motor ke jalan raya, dipastikan Anda memiliki mental dan keberanian yang cukup.

Pengendara yang membawa kendaraannya dengan ugal-ugalan pasti membuat pengendara lain khawatir, juga kehilangan fokus karena takut dan suka seenaknya menggunakan jalan tanpa memikirkan keselamatan dirinya dan orang lain. Tetapi, berbeda dengan pengendara yang sudah profesional. Pengendara yang profesional hampir bisa dipastikan ia dapat mengemudikan kendaraannya dengan sangat baik, walaupun tidak selalu sempurna. Namun, faktanya pengendara yang ragu-ragu pun berpotensi mendatangkan bahaya untuk pengendara dan pengguna jalan yang lain. Kenapa demikian? Mari simak penjelasannya yang Otodiva.com telah rangkum untuk Anda!

Apasih yang dimaksud pengendara yang ragu-ragu? Pengendara ragu-ragu adalah pengendara yang biasanya linglung atau tidak fokus pada saat mengendarai di jalan raya. Banyak hal yang membuat pengendara ragu-ragu contohnya yaitu tidak tau tujuan yang akan dituju dan tidak mengetahui arah jalan yang akan dilalui, sehingga pengendara tersebut menggunakan GPS dijalan raya sambil berkendara. Yang menyebabkan, ragu pada saat belok dan suka berhenti tiba-tiba tanpa melihat situasi di jalan raya. Ini akan membahayakan pengendara  dan pengguna jalan lainnya. Ada baiknya, mengajak orang lain yang paham terhadap arah jalan yang akan dilalui. Hal itu disarankan agar menghindari keragu-raguan dan kebingungan saat mengemudi di jalan. Misalnya seperti ragu-ragu saat hendak berbelok  dan mengerem secara mendadak. Bila seperti itu maka akan membingungkan dan mengagetkan pengendara lain. Selain itu hindari juga sengaja melaju lambat di jalan, bahkan di tengah jalan karena dapat mengganggu alur lalu lintas.

Apabila Anda masih ragu-ragu dalam berkendara, sebaiknya mulai sekarang jangan lagi dilakukan karena sangat berbahaya untuk keselamatan Anda, juga orang lain.

Baca Juga, Batasan Umur Para Pengendara Motor, Berapa Kira-Kira?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here