Banyak pemilik mobil yang tidak sengaja meninggalkan barang di jok mobil. Tanpa disadari, hal itu sebenarnya berbahaya dan dapat memicu kejahatan. Selain itu, ternyata meninggalkan barang di jok mobil dapat berdampak fatal untuk Anda juga kendaraan Anda. Ternyata pada beberapa tempat, sudah ada larangan untuk tidak meninggalkan barang bawaan di mobil. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang buruk bagi mobil Anda. Terutama, jika mobil Anda parkir di area yang panas juga terbuka. Maka dari itu, ada beberapa barang yang tidak boleh ditinggalkan di dalam mobil Anda. Apa saja? Mari simak daftar barang dibawah ini yang tidak boleh ditinggalkan di dalam mobil yang sudah Otodiva.com kutip untuk Anda!

1. Barang Berharga
Jangan meninggalkan barang berharga Anda di mobil. Apalagi jika Anda parkir dengan waktu yang lama. Hal ini dapat memicu tindak kriminal. Tidak sedikit kaca mobil yang dipecahkan untuk mengambil barang berharga Anda. Maka dari itu, lebih baik dompet atau tas yang berisi barang berharga selalu dibawa saat turun dari mobil.

2. Minuman Soda
Tidak banyak orang tahu jika meninggalkan minuman soda akan berdampak buruk bagi mobil Anda. Terkadang Anda lupa membawa minuman soda yang ada di mobil, dan meninggalkannya. Hal ini bisa sangat berbahaya karena soda bisa meledak jika berada ditempat yang terlalu panas. Lebih baik, membawanya jika Anda hendak keluar dari mobil,

3. Korek Api
Jika Anda perokok, memiliki korek api merupakan hal yang wajar. Tetapi, jangan lupa untuk membawanya jika ingin keluar dari mobil. Hal ini karena korek api dapat memicu kebakaran. Saat korek meledak, pecahannya bisa membuat kaca mobil pecah dan apinya bisa membakar jok seketika. Agar tidak kelupaan, Anda bisa menaruh korek api di saku celana atau tas Anda.

4. Aerosol Spray
Aerosol spray yang dimaksud disini seperti parfum, deodorant spray, parfum, dll. Tabung yang memiliki tekanan yang cukup tinggi ini sangat mudah meledak jika berada di tempat yang panas. Lebih baik untuk menyimpannya di tas Anda agar tidak lupa untuk membawanya keluar dari mobil.

5. Barang Elektronik
Yang terakhir, barang yang Anda harus bawa jika keluar dari mobil yaitu barang elektronik. Komponen elektronik seperti smartphone, kamera digital, laptop, powerbank, dan GPS jangan sampai berada di dalam kabin dengan waktu yang lama. Meninggalkan barang elektronik di mobil saat hari panas bisa menyebabkan kerusakan perangkat. Panas dapat memengaruhi mekanisme kerjanya, sehingga lebih baik membawanya atau tidak ditinggal dalam waktu lama.

Baca Juga, Lebih Baik Diam Atau Turun Dari Mobil Saat Isi Bensin Di Masa PPKM? Simak Faktanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here