Toyota memang sedang sering melaunching mobil dengan gaya sporty dan sentuhan Gazoo Racing (GR). Corolla Cross GR Sport telah diperkenalkan di Taiwan. Toyota Corolla Cross GR Sport hadir dengan desain eksterior yang komprehensif serta beberapa peningkatan, tetapi sesuai standar GR Sport, tidak ada perubahan mesin untuk dibicarakan. Itu berarti para konsumen dapat memilih antara unit 1,8 liter yang biasanya ditenagai dengan 103kW dan hibrida bensin-listrik dengan output sistem 90kW.

Toyota Corolla Cross diatur untuk memasuki showroom Afrika Selatan pada awal November, meskipun model awal tidak termasuk model sporty, rilis varian GR Sport di Thailand minggu ini memberi tahu kita bahwa sesuatu untuk efek itu mungkin terjadi.

Toyota Corolla Cross GR Sport dibedakan oleh berbagai peningkatan gaya eksterior, termasuk gril hitam baru yang terinspirasi dari Land Cruiser. Dari segi desain, Corolla Cross GR Sport mendapat bumper depan yang didesain ulang dengan grill yang lebih mirip Hilux. Grill berwarna gelap itu dikelilingi detail krom hitam. Bagian depan Corolla Cross GR Sport juga dilengkapi intake yang lebih besar dengan lampu kabut terintegrasi dan terdapat skid plate aluminium. Kabin berlapis kulit memiliki tampilan warna gelap dan juga dibedakan oleh bordir kursi GR dan badge GR di tombol start.

Pada sasis depan, Toyota telah memasang sistem suspensi sport GR Sport serta braket penguat sasis GR Sport. Selain itu, untuk fitur hiburannya, mobil ini tetap mengandalkan head unit layar sentuh berukuran 9-inci yang didukung dengan 6-speaker. Sisanya, tak ada lagi yang berubah dari bagian dalam Corolla Cross GR Sport ini.

Meluncurnya Toyota Corolla Cross GR Sport di pasar Taiwan ini, tentu juga menimbulkan pertanyaan terkait peluangnya hadir di pasar Indonesia. Apalagi belum lama ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Tanah Air, baru saja memperkenalkan varian GR Sport sebagai pengganti varian TRD Sportivo. Toyota Corolla Cross GR Sport ini nantinya juga akan masuk ke pasar Indonesia menemani model GR Sport lainnya? Kita tunggu saja.

Baca Juga, Intip Toyota New Vellfire Yang Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here