Pada 13 September 2021, ada kabar baik untuk para pengguna Apps m-Toyota. Toyota telah memperbarui fitur yang ada pada layanan digitalnya atau Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA). Fitur terbarunya adalah voice command. Fitur ini berfungsi saat mengakses dan mencari informasi tentang Toyota pada aplikasi m-Toyota. Pada fitur sebelumnya, TARRA hanya bisa digunakan melalui chat yang dimana kita harus mengetiknya untuk mendapat informasi yang kita inginkan. Selain melalui mobile app, TARRA juga dapat diakses melalui facebook messengger, LINE, Whatsapp, dan web.

Disini, PT Toyota Astra Motor mengklaim bahwa ingin menghadirkan fitur-fitur baru yang memudahkan pelanggan, mudah diakses, nyaman, juga inovatif. Selain itu, Toyota selalu berkomitmen untuk mengeluarkan produk-produk dengan teknologi canggih terbaru dengan spesifikasi yang lebih baik.

Ternyata dari awal aplikasi ini launching, yaitu pada Maret 2019, TARRA mendapat respons baik dari pelanggan. Hal ini terlihat dari total interaksi yang mencapai lebih dari 1,2 juta interaksi. Sebagian besar pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan kepada TARRA antara lain, lokasi bengkel Toyota, info servis yang dimiliki Toyota, info terkait produk, promo, dan lain-lain.

Fitur voice command ini bisa digunakan dengan sistem Android ataupun IOS. Cara menggunakannya yaitu Anda hanya harus mendownload aplikasi m-TOYOTA, jika sudah terdownload di smartphone Anda, bisa langsung di buka aplikasinya. Kemudian, klik logo TARRA yang terdapat pada halaman utama aplikasi m-TOYOTA. Setelah itu, mulai percakapan dengan memanggil “Hai, TARRA” atau “Halo TARRA” atau “Menu”. Lalu TARRA akan menunjukkan menu utama aplikasinya. Atau Anda juga bisa memberikan perintah suara jika ingin mendapatkan suatu informasi. Maka, TARRA akan menjawab pertanyaan Anda secara langsung melalui suara dan teks. Canggihnya, TARRA bisa mengerti pertanyaan dari pengguna sekalipun menggunakan bahasa daerah, selama tetap Bahasa Indonesia. Dalam menggunakan TARRA, agar pertanyaan dapat dipahami dengan baik dan jelas, sebaiknya Anda memfokuskan suara ke smartphone Anda. Jadi dengan begitu, suara latar tidak lebih besar daripada suara Anda.

Baca Juga, Resmi Meluncur, Ini Yang Baru Di Toyota Corolla Cross GR Sport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here