Untuk beberapa orang yang memiliki kendaraan, pastinya ingin tampilan kendaraan pribadinya terlihat lebih keren. Ada yang memilih untuk merawatnya saja, namun ada juga yang suka untuk memodifikasi kendaraan pribadinya, hal ini tergantung hobby orang masing-masing. Salah satu yang sering dilakukan dalam memodifikasi kendaraannya, khususnya kendaraan roda dua adalah melapisi mika headlamp motor dengan stiker. Ini dilakukan agar tampilan motor lebih keren sesuai dengan pengguna mau. Akan tetapi, ternyata melapisi stiker pada mike headlamp lampu adalah hal yang memiliki dampak negatif pada motor kesayangan Anda. Apa saja dampak buruknya? Otodiva.com telah merangkum penjelasannya dibawah ini, mari kita simak!

Saat ini, mungkin memang sudah menjadi trend juga hal yang cukup wajar dengan melapisi stiker pada mika headlamp motor. Selain windshield dan bodi kulit jeruk, reflektor atau rumah lampu di motor adalah salah satu bagian yang sebaiknya tidak dilapis stiker. Namun, sebaiknya trend yang satu ini jangan diikuti. Karena, jika lampu motor Anda modelnya masih bohlam, stiker malah rawan meleleh dan saat terkena pancaran headlamp yang panas dan bikin tampilan jelek. Stiker yang meleleh ini bakal bikin sisa-sisa lem tertinggal di reflektor dan sulit untuk dibersihkan. Yang ada nanti reflektor jadi buram. Hal ini sangat disayangkan untuk motor Anda. Tidak hanya itu, biasanya pabrik motor memberikan lapisan khusus lagi pada lampu motor, yang berfungsi untuk melindungi dari goresan.

Namun, jika memang Anda tetap ingin melapisi stiker pada mika headlamp motor Anda. Stiker malah tidak akan menempel dengan baik dan akan cepat terangkat. Dampaknya, reflektor malah jadi kusam dan menguning. Ini malah akan membuat tampilan pada motor Anda tidak bagus. Pancaran dari lampu yang tertahan didalam headlamp juga akan membuat mika jadi getas karena panas akibat dari mika yang dilapisi dengan stiker atau kaca film. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak melapisi stiker pada mika headlamp motor Anda, karena akan membuat reflektor jadi lebih awet hingga 10 tahun pemakaian.

Baca Juga, Simak! Tips Agar Aki Motor Anda Lebih Awet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here