Baru-baru ini, General Motors menyatakan bahwa pemilik Chevrolet Bolt EV diparkir setidaknya 50 kaki (15 meter) dari kendaraan lain. Chevrolet Bolt EV 2022 ditawarkan dengan harga mulai US$ 31.995 atau sekira Rp 450 juta sudah termasuk ongkos kirim, sedangkan Bolt EUV 2022 dibanderol US$ 33.995  (sekira R 478,1 juta). Edisi peluncuran Bolt EUV produksi terbatas menawarkan fitur bantuan pengemudi Super Cruise, sunroof, roda unik, lencana khusus, dan port pengisian daya yang menyala. Namun, apa yang menjadi alasan mobil ini harus diparkir setidaknya 50 kaki (15 meter) dari kendaraan lain? Simak penjelasan lebih lanjutnya dibawah ini yang telah Otodiva.com kutip untuk Anda!

General Motors sebelumnya telah meminta pemilik untuk memarkir kendaraan Bolt di luar ruangan, jauh dari bangunan. Kemudian, GM memberi pernyataan agar pemilik kendaraan listrik Chevrolet Bolt yang memarkir mobil itu di geladak di lantai atas atau di tempat terbuka, agar melakukannya setidaknya 50 kaki (sekitar 15 meter) dari kendaraan lain. Alasannya adalah, karena adanya potensi kebakaran dan hal ini dipercaya dapat menjadi tindakan pencegahan yang akan mengurangi potensi kerusakan pada struktur dan kendaraan di dekatnya jika terjadi potensi kebakaran, namun hal ini jarang terjadi.

General Motors juga mendesak pemiliknya untuk tidak meninggalkan pengisian daya baterai Bolt EV tanpa pengawasan, bahkan jika menggunakan stasiun pengisian di tempat parkir.

General Motors pada bulan Agustus juga akan memperluas penarikan Bolt EV ke lebih dari 140.000 kendaraan untuk mengganti modul baterai, dengan biaya yang diperkirakan mencapai US$ 1,8 miliar setelah laporan 10 kebakaran. Pembuat mobil mengatakan akan mencari penggantian dari pemasok baterai GM LG.

General Motors Corporation mengumumkan bahwa mereka telah memperluas penarikan baru-baru ini dari Chevrolet Bolt EVs ke model kendaraan listrik yang lebih baru karena potensi bahaya kebakaran. Ekspansi penarikan diperkirakan akan membebani produsen mobil tambahan $ 1 miliar, sehingga total penarikan menjadi $ 1,8 miliar untuk mengganti modul baterai yang berpotensi rusak di kendaraan.

Baca Juga, Cara Aman Untuk Mendahului Kendaraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here