Kebersihan adalah hal yang sangat penting. Tidak hanya membuat suasana yang nyaman, tapi kebersihan juga akan memberikan rasa senang bagi pengemudi juga penumpang mobilnya. Menjaga kebersihan dari mulai bodi mobil hingga interior mobil Anda. Salah satu yang harus kita jaga kebersihannya pada interior mobil adalah jok mobil. Jok mobil adalah bagian yang cepat kotor, seperti terkena minuman atau makanan, sehingga Anda suka kesulitan dalam menghilangkan noda yang menempel di jok mobil. Nah, dibawah ini ada beberapa rekomendasi merk pembersih jok mobil yang ampuh untuk membersihkan noda membandel nih. Yuk simak!

1. Otobi Leather Cleaner

Merk yang pertama, yaitu otobi leather cleaner. Ini dapat digunakan untuk membersihkan kotoran atau noda-noda pada kulit jok mobil Anda. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp.55.000, namun Anda hanya bisa menemukannya dan membelinya melalui online saja. Cara menggunakannya, bisa menggunakan kanebo atau microfiber. Otobi leather cleaner ini hanya bisa digunakan pada jok mobil Anda yang berbahan kulit dan beberapa plastik trim interior. Untuk yang berbahan suede atau fabric, tidak direkomendasikan untuk menggunakan produk ini.

2. Sonax Xtreme Interior Cleaner

Kemudian, ada sonax xtreme interior cleaner yang bisa Anda temukan di beberapa toko yang menjual peralatan mobil atau bisa juga Anda beli secara online. Cara menggunakan produk ini cukup mudah, yaitu dengan menyemprotkan cairan ke area yang terdapat noda kemudian bisa Anda gosok menggunakan sikat gigi secara perlahan hingga noda hilang. Produk ini memang termasuk mahal yaitu dijual dengan harga sekitar Rp.190.000.

3. Meguiars Quick Interior Detailer Cleaner

Produk pembersih selanjutnya ada Meguiars Quick Interior Detailer Cleaner. Produk yang satu ini sudah cukup terkenal. Namun, harga yang ditawarkan memang cukup mahal, yakni sekitar Rp.200.000 untuk 1 botol cairannya. Cara menggunakannya juga sama seperti produk lainnya, Anda tinggal menyemprotkan ke jok mobil yang terdapat noda membandel, lalu gosok dengan sikat secara lembut atau bisa juga menggunakan microfiber atau kanebo.

4. STP Tuff Stuff

Rekomendasi pembersih lainnya yaitu STP Tuff Stuff. Cairan ini juga berbentuk semprotan, bisa untuk membersihkan noda-noda yang cukup sulit untuk dibersihkan. Produk ini bisa Anda dapatkan offline maupun online dengan harga berkisar Rp.70.000. Cara menggunakannya yaitu, cukup menyemprotkan di bagian yang kotor lalu diamkan 10 menit. Setelah itu bilas memakai kain lembab dan kotoran bandel akan hilang. Kelebihan dari produk ini adalah, aman jika terkena kulit Anda.

5. Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant

Produk rekomendasi yang terakhir yaitu, Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant. Produk ini dijual dengan harga Rp.170.000 untuk perbotol nya. Cara menggunakannya sama seperti pembersih lainnya, yaitu menggunakan sikat atau kain yang tidak terpakai. Produk ini menyebutkan bahwa bisa membersihkan LCD screen yang ada di head unit tetapi tidak merusak lapisan LCD yang ada di mobil.

Baca Juga, Simpan Jas Hujan Di Bawah Jok Motor, Bisa Berbahaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here