BMW Indonesia meluncurkan mobil sport M5 Competition terbaru. Mobil ini merupakan versi hard core dan final dari BMW Seri 5 reguler dan diposisikan sebagai sedan mewah empat pintu dengan performa tangguh. Mobil dengan segmen sedan sport premium ini hadir untuk memuaskan dahaga petrolhead berkantong tebal. BMW M Series diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition. Dengan mesin V8 yang mengeluarkan tenaga hingga 625hp dan torsi hingga 750Nm, suspensi dari BMW M8 Gran Coupé, penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru, hingga sistem operasi iDrive 7.0 yang semakin intuitif

Mobil sport ini diklaim memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model BMW M5 sejak pertama kali diperkenalkan 36 tahun yang lalu yaitu mesin V8 yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 625hp dan torsi hingga 750Nm. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki kecepatan yang diklaim mampu melaju dari 0 – 100 km/jam dalam 3,4 detik, serta membutuhkan 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam dari keadaan diam. Oh ya, kecepatan tertinggi BMW M5 Competition terbaru adalah 250 km/jam. Juga, mesin pada mobil sport mewah ini diklaim dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar Eficient ke Sport untuk lebih kencang dan Sport+ untuk tenaga yang lebih agresif dan menghasilkan respon yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator.

Untuk desain interiornya tidak perlu diragukan lagi. BMW M5 Competition menyuguhkan layar 12,3 inci pada bagian kontrol panelnya, tentu saja hal tersebut lebih memudahkan pengemudi untuk memantau dan mengatur berbagai fungsi yang terkait dengan sistem dinamika berkendara dan penggerak BMW M xDrive. Dengan kombinasi warna cokelat muda dan warna hitam pada dashboard yang dikombinasi dengan aksen garis warna merah membuat tampilan elegan terlihat jelas pada mobil sedan premium ini.

BMW M5 Competition resmi dijual dengan harga Rp 4,789 miliar oleh diler Resmi BMW M mulai 17 September 2021. Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Baca Juga, Ini Dia BMW Concept CE 02, Motor Listrik Mini Futuristik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here