Lupa dalam meletakkan kunci motor adalah hal yang biasa dilakukan untuk para pengendara roda dua. Kunci motor sering sekali disepelekan, dari mulai lupa menyimpannya sampai hilang. Padahal, kunci motor adalah  komponen penting untuk bisa menyalakan sepeda motor. Apalagi terkadang kunci motor suka tiba-tiba hilang di waktu yang kurang tepat, misalnya Anda sedang terburu-buru. Walaupun kunci motor Anda hilang, usahakan jangan panik dan tetap mencari dan sambil berfikir dengan tenang. Jika Anda panik, hanya akan membuat suasana makin keruh dan bisa jadi memicu masalah baru. Pasti langsung menimbulkan rasa panik dan berujung emosi. Kunci motor hilang bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti terjatuh, lupa menyimpannya, dll. Nah, Otodiva.com punya cara mencegah kunci motor Anda hilang. Yuk simak tipsnya dibawah ini!

Tips yang pertama, Anda bisa menggunakan gantungan kunci motor. Ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam mencari atau jika terjatuh. Usahakan gantungan kunci yang berukuran besar karena kunci motor adalah benda yang berukuran kecil sehingga jika hilang, cukup susah untuk ditemukan. Gunakan juga keyholder pada dinding, ini berfungsi untuk memudahkan Anda agar tidak lupa dalam menaruh kunci motor.

Tips selanjutnya, hindari menyimpan kunci pada kantong saku baju. Jangan dengan alasan kunci mudah dijangkau, lantas jadi membuatmu ceroboh menyimpannya pada saku baju. Ini malah akan membuat kunci rentan jatuh dan tidak disadari. Tapi jika saku baju memiliki kancing, ini akan lebih aman dan kunci tidak akan jatuh saat kita bergerak.

Tips terakhir, Anda bisa menggunakan teknologi App Tile. Ini adalah cara keren untuk menyimpan kunci motor dan bisa juga untuk kunci lainnya. Anda bisa membeli chipnya di Internet berkisar dengan harga 25 dolar. Cara penggunaannya yaitu, gantungkan chip bersama kunci motor dengan begitu Anda bisa melakukan tracking dari aplikasi yang terpasang pada gadget Anda. Juga, Kamu bisa mencoba untuk mengucapkan dengan lantang tempat menyimpan atau meletakkan kunci tersebut. Saat kamu melakukan ini, diam-diam alam bawah sadar akan merekamnya dengan kuat. Ini akan membantumu mengingat dimana kunci terakhir disimpan atau diletakkan.

Baca Juga, Simak! Tips Mudah Merawat Spakbor Motor Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here