Garasi pada umumnya terlihat berantakan karena berfungsi untuk menyimpan kendaraan, sekaligus menyimpan barang yang tidak terpakai. Garasi adalah ruang tertutup yang dijadikan sarana sebagai rumah bagi kendaraan Anda. Meskipun bisa dibilang garasi adalah area yang jarang dilihat oleh tamu, akan tetapi jangan sampai dibiarkan kotor dan berantakan. Garasi bisa menjadi sarang hama seperti tikus, rayap dll jika tidak dirawat. Tidak sulit mengubah garasi yang berantakan menjadi garasi dengan tampilan yang istimewa.

Dengan sedikit keahlian dan kecermatan memanfaatkan ruang, garasi malah bisa jadi ruang yang serbaguna. Nah, agar garasi Anda bisa menjadi multifungsi dan rapih, Anda harus mengreasikannya dengan desain sebaik mungkin. Otodiva.com telah merangkum tips untuk mendesain garasi Anda agar lebih multifungsi, simak tips berikut dibawah ini!

Hal yang pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendesain garasi Anda adalah membuat perencanaan dalam mengorganisir garasi. Ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena sebagai acuan langkah yang akan Anda ambil. Untuk lebih maksimalnya, Anda bisa menvisualisasikan keinginan dengan cara menggambar terlebih dahulu di mana lokasi tiap barang-barang tersebut nantinya. Thompson merekomendasikan untuk berpikir inovatif saat menyusun rangkaian rak dan menempatkan barang-barang nantinya. Tujuannya agar garasi terlihat cantik dan rapi.

Tips selanjutnya, gunakanlah tempat penyimpanan barang yang berbahan dasar dari plastik. Jika Anda ingin menyimpan barang-barang yang tidak terpakai di garasi, sebaiknya jangan menggunakan kardus karena dapat memicu timbulnya jamur. Anda bisa menggunakan kotak atau kontainer plastik yang lebih tahan lama apabila diletakkan di garasi rumah kamu. Barang-barang yang disimpan di dalamnya pun juga akan aman.

Tips terakhir, agar garasi Anda bisa jadi lebih multifungsi adalah dengan memanfaatkan plafon garasi sebagai tempat penyimpanan barang. Dengan memasukkan rak gantung bisa menjadi solusi. Terutama jika ruang garasi yang Anda miliki terbatas. Namun, ternyata tidak hanya rak gantung yang dapat digunakan, sepeda juga bisa disimpan di dinding. Dengan begitu, secara optimal akan memaksimalkan seluruh sudut ruang penyimpanan pada garasi Anda.

Baca Juga, Tips Berkendara Di Jalan Tol Untuk Pemula!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here