Launchingnya Honda Lifan Oriol 110 2021 yang baru, telah mengingatkan kita semua dengan sepeda motor Bebek Honda Supra Fit. Motor bebek ini yang sempat berjaya di aspal Indonesia lantaran irit BBM. Namun motor bebek satu ini kian posisinya meredup setelah populernya motor matik. Meski begitu, masih banyak sekali orang yang masih mencari bekas dari motor bebek honda supra fit ini untuk dijadikan motor vintage alias motor antik. Nah, dengan adanya motor bebek honda bernama Lifan Oriol 110 2021 yang baru-baru diperkenalkan ini, kita merasa seperti nostalgia akan sepeda motor bebek Honda Supra Fit, layaknya pinang dibelah dua.

Motor bebek Honda Lifan Oriol 110 2021 memiliki beberapa keunikan yang mungkin susah untuk ditemui di kebanyakan motor bebek tanah air lainnya. Motor bebek ini memiliki keranjang yang terpasang di bagaian depan yang cocok untuk membawa paket atau barang belanjaan Anda. Ini salah satu fitur yang dapat membantu dan memudahkan Anda dalam berbelanja.

Mesin yang digunakan oleh motor bebek Lifan Oriol 2021 ini termasuk tidak terlalu yang istimewa. Motor bebek ini menggunakan mesin berkapasitas 107 cc serta berpendingin udara, dan belum menggunakan teknologi injeksi alias masih mengadopsi karburator biasa. Tenaga yang dihasilkan terbilang biasa saja, hanya sebesar 7 hp dengan torsi 7 Nm di 8000 rpm. Hanya memiliki kecepatan maksimum sebesar sekitar 75 Km/jam saja. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 4 kecepatan seperti motor bebek pada umumnya. Meski terlihat sederhana, setidaknya motor bebek ini tampil sedikit sporty berkat penggunaan pelek palang dan rem cakram di roda depan. Sementara untuk lampu utamanya masih menggunakan bohlam halogen yang biasa.

Lifan Oriol 110 2021 yang cukup dikenal di Malaysia dan Amerika Selatan ini banderolnya bisa dibilang murah. Motor bebek ini dijual seharga RM 4,600.00 atau sekitar Rp 15,7 jutaan aja. Harga tersebut, lebih murah dibanding harga Honda BeAT tipe terendah yang dipatok di Rp. 16,665,000 OTR Jakarta.

Baca Juga, Honda Kurangi Produksi Mobil Akibat Krisis Chip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here