Mobil merupakan tempat yang harus dibikin senyaman mungkin untuk bermobilitas. Agar mobil terasa nyaman untuk digunakan, biasanya pemilik mobil memodifikasi bagian-bagian mobil seperti memodifikasi jok mobil. Jok mobil ini salah satu komponen terpenting untuk kenyamanan Anda saat berkendara, namun ternyata dengan pemilihan lapisan jok mobil yang salah itu bisa berpotensi menjadi ancaman terhadap kesehatan Anda. Simak penjelasan lebih lanjut dibawah ini, yang telah Otodiva.com rangkum untuk Anda!

Dalam pemilihan pelapis jok mobil saat ini menjadi salah satu titik penting dalam keluarga Anda. Jadi, untuk melindungi keluarga tak hanya dari pemilihan mobil saja, akan tetapi juga dari pemilihan pelapis jok yang tepat agar bisa terhindar dari penyakit paru-paru. Kesalahan kecil pada tahap modifikasi jok mobil ini bisa berakibat fatal bila tidak benar-benar memahami jok mobil yang ingin dimodifikasi, biasanya itu akan mempengaruhi fungsi air bag yang ada pada jok mobil Anda.

Beberapa pemilik mobil sering melakukan retrim (bekleding atau mengganti bahan jok) dengan yang lebih nyaman agar interior terasa lega seperti yang diinginkan. Agar Anda tidak menyesal lagi saat memilih jok mobil, maka sebaiknya teliti sebelum membeli. Jangan sampai setelah membeli jok mobil yang baru justru malah tidak enak lagi dipakai.

Hal yang penting dalam memodifikasi jok mobil adalah menentukan metode apa yang akan dipilih, misalnya membungkus jok, paten atau semi paten. Pastikan juga bengkel atau seat maker paham tentang masing-masing perbedaan dari ketiganya. Setelah itu, jangan lupa untuk memastikan bahwa pihak bengkel mengerti tentang masing-masing perbedaan dari ketiganya. Pilihlah bahan jok mobil yang ingin Anda gunakan.

Jok mobil dengan bahan kulit imitasi yang sering terkena panas juga lama kelamaan akan menjadi licin kemudian pecah-pecah. Hal ini dikarenakan minyak dalam bahan kulit imitasi tersebut telah habis karena penguapan tersebut. Setiap bahan jok sarung mobil ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Sehingga ketika memilih sarung jok kulit untuk mobil Anda sebaiknya disesuaikan dengan peruntukannya. Namun, jangan lupa untuk sesuaikan dengan dana yang Anda miliki.

Baca Juga, Ini Dia Beberapa Merk Pembersih Jok Mobil Andalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here