Dashboard pada mobil adalah suatu komponen penting yang ada di kendaraan roda empat. Baik itu mobil SUV, minivan, truk pickup, dan bahkan truk. Desain dashboard mobil bervariasi menurut jenis dan kelas kendaraan, beberapa dashboard bahkan menggunakan kayu dan sangat dipoles untuk memberikan tampilan yang mewah. Pada umumnya, dashboard mobil merupakan pembatas antara kursi pengemudi dan bagian depan mobil.

Dashboard juga memegang peranan yang sangat penting bagi mobil, karena tanpanya kemampuan pengoperasian kendaraan akan bermasalah, jika mobil tidak memiliki dashboard tentu pengemudi akan kesulitan menanggungnya. Akan tetapi, Anda harus memahami mengenai sejumlah jenis barang yang sebaiknya tidak disimpan di laci dasbor, terutama dalam waktu lama. Nah, dibawah ini ada beberapa barang yang sebaiknya tidak disimpan dalam dashboard mobil Anda. Simak penjelasannya dibawah ini yang telah Otodiva.com rangkum untuk Anda.

Barang pertama yang tidak dianjurkan untuk disimpan pada dashboard mobil adalah perhiasan. Kami sangat menyarankan agar tidak meninggalkan perhiasan apa pun di dalam kendaraan, termasuk di dalam dashboard mobil Anda, karena dengan meninggalkan barang berharga seperti perhiasan, tingkat keamanan pada mobil Anda perlu ditingkatkan. Bahkan jika ditempatkan dalam wadah kedap udara, Anda tidak boleh menyimpannya di dashboard mobil. Dengan membawa perhiasan Anda saat turun dari mobil adalah bertujuan untuk menghindari pencurian.

Selanjutnya adalah, korek api. Jangan sesekali menyimpan korek api pada dashboard mobil Anda. Korek api merupakan barang kecil tapi memiliki potensi yang dapat membahayakan keselamatan Anda juga mobil Anda. Jangan simpan dan jangan pernah tinggalkan di laci dasbor mobil, seperti yang telah kita lihat, bahan bakar cair di pemantik api ini sangat mudah terbakar. Tekanan gas dapat menyebabkan ledakan yang sangat berbahaya jika dibiarkan di tempat yang panas. Juga jangan simpan barang-barang seperti cat kaleng semprot, parfum dan air purifier kalengan karena sifat tekanan gas di dalam kaleng tersebut bisa memicu ledakan jika dibiarkan di dalam mobil yang pengap dan panas.

Terakhir, barang yang sebaiknya jangan disimpan pada dashboard mobil Anda adalah barang elektronik seperti Ponsel atau smartphone, sama dengan kondisi meninggalkan perhiasan, dengan meninggalkan ponsel atau smartphone di laci dasbor akan meningkatkan bahaya kemalingan. Untuk itu bawa saja barang bawaan tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga, Jangan Keliru, Ini Cara Membaca Ukuran Ban Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here